suarasurabaya.net

Target Pertumbuhan Ekonomi Jatim 2019 Capai 5,6 Persen
Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 28 November 2018 | 22:41 WIB

Soekarwo (kiri) Gubernur Jawa Timur dan Difi Ahmad Johansyah (kanan) Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur usai Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Rabu (28/11/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Soekarwo Gubernur Jawa Timur menargetkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur di 2019 mendatang, bisa mencapai 5,6 persen. ia menilai, target pertumbuhan hingga 5,6 persen dapat tercapai jika konsumsi stabil.

"Ditopang oleh akomodasi dan makanan minuman serta peningkatan investasi," kata Soekarwo ketika menjadi pemateri pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada Rabu (28/11/2018).

Menyambut tahun politik 2019, Soekarwo berharap kondisi pemilu berjalan secara kondusif. Pasalnya, ia menyebut kondusivitas pada saat dan pasca pemilu bisa mempengaruhi investasi.

Difi Ahmad Johansyah Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur juga menyebut bahwa Bank Indonesia telah membantu perkembangan perekonomian di Jawa timur.

"Sistem keuangan Jatim masih stabil dan terjaga berdasarkan regional financial," kata Difi ketika ditemui usai acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur di Surabaya pada Rabu (28/11/2018). (bas)
top