suarasurabaya.net

Aplikasi Instagram di Seluruh Dunia Sempat Down
Laporan Agustina Suminar | Kamis, 10 Mei 2018 | 21:25 WIB

Hari ini, Kamis (10/5/2018), baik aplikasi instagram di smarphone maupun website di seluruh dunia sempat tidak dapat diakses. Foto: Hasil Tangkap Layar independent.co.uk
suarasurabaya.net| Hari ini, Kamis (10/5/2018), baik aplikasi instagram di smarphone maupun website di seluruh dunia sempat tidak dapat diakses.

Dilansir dari laman independent.co.uk, pengguna sosial media Instagram di seluruh dunia tidak dapat memuat feed berita maupun gambar.

Berdasarkan situs down detector, sebagian besar laporan terkendalanya server Instagram ini berasal dari Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang.

Situs itu menunjukkan, pelaporan oleh pengguna instagram tentang gangguan ini terbanyak saat memasuki aplikasi itu, yakni sebanyak 40 persen.

Sisanya, pengguna melaporkan gangguan saat mengakses news feed sebanyak 39 persen, dan gangguan untuk instagram di website sebanyak 20 persen.

Sebelumnya, media sosial Instagram sangat jarang terjadi kendala dengan ruang lingkup yang luas.

Namun Instagrams tercatat memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia, yang tentu memiliki dampak yang sangat besar.

Kejadian ini sempat menjadi trending topic Twitter baik di Indonesia dan dunia. Hingga pukul 21.16 WIB, tagar #instagramdown menjadi trending kedua worldwide dengan digunakan oleh 10.500 akun.

Akun @arya_batara menyebutkan, "buka ig: Couldn't load image, tap to retry. buka twitter: search "instagram kenapa' di latest. Oh instagram lagi down #instagramdown. Pada akhirnya, semua akan kembali ke twitter."

Sedangkan Akun @Karina_Nine menyebut, "Kirain wifi kos yg bermasalah ternyata #instagramdown."

Sampai saat ini, belum terkonfirmasi apa yang menyebabkan Instagram down. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, akses ke instagram sudah normal kembali. (tna/den)
top