suarasurabaya.net

Moka Kenalkan Aplikasi Kasir dengan Kunjungi Radio Suara Surabaya
Laporan Agustina Suminar | Jumat, 05 Oktober 2018 | 15:25 WIB

Bayu (kiri) Vice President Brand and Marketing Moka memberikan cinderamata kepada Radio Suara Surabaya di Kantor Radio Suara Surabaya, Jumat (5/10/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Moka, salah satu perusahaan aplikasi kasir di Indonesia, pada Jumat (5/10/2018), mengunjungi Kantor Radio Suara Surabaya di Jalan Wonokitri Besar 40C Surabaya. Moka sekaligus mengenalkan sebuah aplikasi bisnis dengan sistem kasir di Indonesia.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, Bayu Vice President Brand and Marketing Moka mengatakan, ia berharap agar aplikasi berbasis teknologi dapat membantu para pebisnis untuk mengembangkan usaha mereka secara masif.

"Tujuannya agar dapat memanfatkan teknologi digital untuk UKM, kebanyakan kalangan bisnis dan kalangan bisnis. Tapi juga banyak bapak-bapak dan ibu-ibu untuk mengadopsi, gimana sih mengembangkan bisnis yang sudah mereka geluti lumayan lama," kata Bayu kepada suarasurabaya.net.

Selain melakukan berbagai promo digital, Moka memilih Radio Suara Surabaya sebagai media radio yang dikunjungi pertama karena ia ingin mengenal lebih dekat dengan para merchant yang ada di Surabaya.

"Kenapa Suara Surabaya, karena saya rasa Suara Surabaya adalah radio yang paling senior di tahun 80-an sudah ada dan terbesar, dan juga kita lihat dari segi pendengarnya, Suara Surabaya sangat relevan dari targetnya Moka. Sebenarnya tidak melulu anak muda saja, tetapi juga pelaku bisnis yang belum familiar dengan teknologi baru," imbuhnya.


Moka saat mengunjungi Divisi New Media untuk mengetahui lebih banyak cara penyebaran informasi di akun facebook E100. Foto: Didik suarasurabaya.net

Dalam kunjungan ini, Bayu berharap agar Moka tidak hanya dikenal oleh masyarakat Surabaya. Namun, Moka juga ingin mengambil peran dalam hal edukasi bisnis, terutama kepada business owner agar dapat mengembangkan usaha mereka menjadi lebih efektif dan efisien berbasis teknologi.

"Kita meminta bantuan Suara Surabaya, karena Suara Surabaya menjadi sumber referensi bagi banyak para pendengar," katanya.

Moka sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital, khususnya menyediakan aplikasi kasir yang memberikan opsi kepada para pelanggan bisnis untuk membayar menggunakan debit atau kartu kredit.

Aplikasi ini juga dapat menunjukkan laporan penjualan dari beberapa outlet sekaligus, serta dapat mengetahui stok inventaris dan menerima masukan dari pelanggan.(tin/ipg)
top