suarasurabaya.net


Darah Pahlawan di Tubuhku

Makna Pahlawan ala Pandji Pragiwaksono
Laporan Agustina Suminar | Jumat, 09 November 2018 | 13:04 WIB

Pandji Pragiwaksono bersama Mamat Alkatiri saat berada di Studio She Radio, Jumat (9/11/2018). Foto: Dimas suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Kali ini Suara Surabaya Media kedatangan tamu seorang penyanyi, pemain film sekaligus komika kelas dunia, Pandji Pragiwaksono.

Dalam kunjungannya, Jumat (9/11/2018) Pandji menceritakan pengalamannya melakukan tur dunia Stand Up Comedinya bertajuk Juru Bicara World Tour tahun lalu. Dia mengaku banyak menceritakan Indonesia kepada dunia di turnya tersebut.

Datang ke Kota Pahlawan bertepatan menjelang Hari Pahlawan, Kepada suarasurabaya.net Pandji mengungkapkan bagaimana dia memaknai hari pahlawan. Dia mengatakan baginya pahlawan adalah seseorang yang rela mengorbankan kenyamanannya demi kenyamanan orang lain.

Dengan begitu, dia menambahkan ketika seseorang merelakan kenyamanannya, orang tersebut tidak hanya mau mengerti, menoleransi, tapi juga mau membuat orang lain merasa nyaman.

"Ini yang sering kita luput, kadang kita sibuk mengutamakan kenyamanan diri masing-masing," katanya.

Komika yang melakukan tour dunia menggunakan Bahasa Indonesia itu juga mengkritik bagaimana pola komunikasi orang-orang saat ini. Menurutnya beberapa perpecahan terjadi justru karena sempitnya pemaknaan masyarakat khususnya pemuda mengenai persatuan dan kesatuan.

"Persatuan itu bukan melulu tentang kita berteman dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, tapi juga mau duduk bersama mengkomunikasikan pendapat, menolak merasa paling benar, mau melihat sesuatu dari berbagai perspektif," jelasnya. (dim/rst)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Darah Pahlawan di Tubuhku
    Spontan Bantu Temukan Mobil Hilang Karena Ingin Berbuat Baik
  • top