suarasurabaya.net

Honda Ingatkan Pengendara Motor Soal Riding Gear
Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 11 September 2016 | 10:20 WIB

Salah satu warga mencoba alat simulasi berkendara di Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kampoeng di Tenggilis Mulya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Selain skill dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, mengenakan perlengkapan berkendara (Riding Gear) sangat penting demi keamanan berkendara.

Jefry Ardiansyah Markom Promosi BTL MPM Honda mengatakan, Riding Gear (helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu) sering sekali diremehkan oleh para pengendara.

"Padahal perlengkapan itu sangat penting melindungi tubuh mulai dari kepala hingga ujung kaki," ujarnya di sela Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kampoeng di Tenggilis Mulya, Minggu (11/9/2016).

Menurut Jefry, selama ini banyak warga meremehkan perlengkapan berkendara karena kurangnya kesadaran dalam berlalu lintas dengan aman.

"Sering sekali, karena hanya berkendara jarak dekat kemudian tidak memakai perlengkapan. Padahal, Surabaya ini kota besar arus lalu lintas di jalan raya padat dan rawan terjadi kecelakaan," katanya.

Honda kata Jefry terus melakukan edukasi melalui program bersama Suara Surabaya Media ini. Maka dari itu, selain pengetahuan berlalu lintas yang dikemas melebur kegiatan warga ini diharapkan mampu membangun kesadaran waega dalam berlalu lintas.

"Kami juga menyiapkan Honda Riding Trainer (HRT). Ada simulasi cara berkendara di jalan raya yang benar dan aman," katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan edukasi berlalu lintas di Tenggilis Mulya RT 5 RW 6 ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Banyak kegiatan diikuti warga, seperti Senam, lomba mewarnai, lomba kontes burung, cerdas cermat dan Game keseimbangan berkendara (Narrow Plank). (bid/rst)
top