suarasurabaya.net

Upaya Mengungkap Kasus Teror Novel, Polisi akan Rutin Koordinasi dengan KPK
Laporan Farid Kusuma | Jumat, 19 Mei 2017 | 20:37 WIB

(kiri ke kanan) Febri Diansyah Juru Bicara KPK, Agus Rahardjo Ketua KPK, Kombes Rudy Heriyanto Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya dan Kombes Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya, memberikan keterangan perkembangan penyelidikan kasus teror Novel Baswedan, Jumat (19/5/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Polda Metro Jaya yang menangani kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih berupaya menangkap pelakunya.

Berbagai metode penyelidikan sudah dilakukan aparat kepolisian selama lebih dari sebulan. Tapi, sampai sekarang belum didapat petunjuk yang mengarah kepada si pelaku.

Untuk menambah informasi yang diperlukan dalam proses penyelidikan, Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya aktif berkoordinasi dengan KPK.

Hal itu ditandai dengan kedatangan Kombes Rudy Heriyanto Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya bersama Kombes Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya, ke Kantor KPK, Jakarta, Jumat (19/5/2017) sore.

Kedatangan pejabat Polda Metro Jaya itu diterima Agus Rahardjo Ketua KPK dan Febri Diansyah Juru Bicara KPK.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan aparat kepolisian untuk mengungkap kasus ini. Tadi juga kami diberitahukan seputar penyidikan yang sudah dilakukan, dan kami ingin kasus ini cepat terungkap. Makanya sesudah pertukaran informasi ini, kami akan lakukan pertemuan rutin," kata Agus Rahardjo.

KPK, lanjut Agus, akan selalu membantu upaya pengungkapan kasus penyerangan yang menimpa Novel Baswedan, sesuai dengan kewenangannya.

Di tempat yang sama, Kombes Argo Yuwono menegaskan kalau pihaknya serius melakukan pengusutan. Semakin cepat terungkap, semakin baik.

"Kami juga berterima kasih atas informasi yang diberikan KPK, sehingga bisa kami gunakan untuk penyelidikan di lapangan," ujar Argo. (rid/iss/ipg)
top