suarasurabaya.net

Tak Sekadar Lari Lintas Alam, CTR 2018 Konservasi dan Charity
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 04 Mei 2018 | 18:05 WIB

Saat konferensi pers rencana pelaksanaan Cheers Trail Run 2018. Foto: Humas Cheers
suarasurabaya.net| CTR (Cheers Trail Run) 2018 kembali digelar, kali ini dengan mengajak pesertanya berpetualang melintasi alam kaki Gunung Ringgit di Pasuruan, Jawa Timur.

Mengulang sukses di tahun 2017 dalam penyelenggaraan Cheers Trail Run, tahun ini bakal digelar kembali pada 10 Mei 2018, mengajak pesertanya berpetualang meiintasi alam kaki Gunung Ringgit di Kaliandra Eco Resort & Organic Farm, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Dengan tagline: Adventure! Charity! Plant Trees! peserta ditargetkan tembus 1.500 peserta dan akan menjadikan petualangan kali ini menjadi lebih menarik.

Sesuai tagline, peserta tidak hanya akan berpetualang sendiri sejauh 12 K, tapi juga bisa berpetualang sekaiigus menikmati quality time bersama keluarga di kategori SK (family run).

Tidak hanya akan berpetualang di alam dengan kontur menantang sekaligus memanjakan mata saja, peserta juga diajak untuk berdonasi, Charity For Palliative Cancer Patients.

Dan melalui CTR 2018 ini para runners diketuk kepeduliannya untuk ikut membantu para pejuang kanker melalui Yayasan Paliatif Surabaya.

CTR 2018 juga mengajak semua pihak yang teriibat di dalarnnya untuk lebih aware terhadap alam, Plant Trees For Our Wildlife 8: Water Resources. Sebuah gerakan menanam pohon yang diharapkan membantu kegiatan konservasi alam sekitar sumber air gunung Ringgit dan gunung Arjuna.

Gerakan tersebut, tidak hanya menyelamatkan sumber air, tapi juga menyelamatkan habitat bagi semua kehidupan yang ada di area gunung Ringgit dan gunung Arjuna.

"CTR 2018 ini, dapat kami pastikan akan lebih seru, lengkap dengan berbagai hal menyenangkan untuk pribadi maupun keluarga. Ada banyak tantangan yang bisa dinikmati sendiri maupun kelompok," terang Iwan Setiawan, Marketing Communication Cheers.

Menurut Iwan, sebagian biaya pendaftaran dan sponsorship CTR 2018 akan didonasikan ke Yayasan Paliatif Surabaya dan digunakan untuk membantu kegiatan konservasi di Gunung Ringgit dan Arjuna, Jawa Timur.(tok/ipg)
top