suarasurabaya.net

Polri Amankan Tiga Terduga Teroris di Tangerang
Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 16 Mei 2018 | 18:50 WIB

Tim Densus menggerebek dan menggeledah tiga tempat yang berbeda di Jalan Gempol Raya, Kecamatan Pinang, Tangerang kota pukul 09.00 WIB. Foto: CNN
suarasurabaya.net| Tim Densus 88 Polri mengamankan tiga orang terduga teroris di Tangerang. Selain itu Tim Densus juga mengamankan seorang wanita.

"Tiga terduga teroris itu laki-laki atas nama Muhammad Choir (MC), Ghofar (G) dan Anton (A), serta satu orang wanita," ujar Irjen Polisi Setyo Wasisto Kadiv Humas Polri dalam keterangan persnya, Rabu (16/5/2018).

Menurut Setya, Tim Densus menggerebek dan menggeledah tiga tempat yang berbeda. TKP pertama, kata Setya, dilakukan penggerebekan Jalan Gempol Raya, Kecamatan Pinang, Tangerang kota pukul 09.00 WIB.

"Polres Tangerang dan Densus 88 menggerebek di rumah kontrakan satu keluarga yang berjumlah lima orang untuk usaha vermak bahan jeans," kata dia.

Kemudian berlanjut ke TKP dua di Komplek Duta Bintaro Cluster Ubud II, dan TKP III di Kunciran Mas Permai, Jalan Delima.

"Setelah menggerebek di TKP pertama, kemudian Tim mengembangkan dan menggeledah di TKP dua maupun tiga," jelasnya.

Setya menegaskan, dari penggerebekan dan penggeledahan itu berhasil diamankan barang bukti berupa Motor, Telepon Genggam, dan buku dokumen catatan.

Setelah penggerebekan dan penggeledahan selesai, kata dia, polisi kemudian melakukan olah TKP, sterilisasi dengan memasang garis polisi dan menutup jalan sepanjang 100 meter.

"Dalam operasi penangkapan ini, tidak ada korban jiwa," pungkas Setyo.(faz/rst)

top