suarasurabaya.net

Hari Kunjung Perpustakaan, STIE Perbanas Sediakan Bingkisan
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 14 September 2018 | 16:35 WIB

Pemustaka menerima bingkisan saat Hari Kunjung Perpustakaan di STIE Perbanas Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Jumat (14/9/2018) perpustakaan STIE Perbanas Surabaya bagikan bingkisan kepada para pemustaka atau pengunjung perpustakaan.

Kegiatan bagi-bagi bingkisan ini satu diantara tujuannya adalah untuk menarik minat mahasiswa mengunjungi perpustakaan yang memang sudah ada dan dibuka untuk para mahasiswa dan civitas academica STIE Perbanas Surabaya.

Dyana Purwandini S.Ip, pustakawan STIE Perbanas Surabaya menyampaikan bahaw pustakawan dan perpustakaannya dituntut untuk aktif, kreatif sekaligus rekreatif demi meningkatnya kunjungan di perpustakaan.

Jika perpustakaan dipandang sebagai tempat yang membosankan, maka pustakawan wajib melakukan perubahan itu, dna menjadikan perpustakaan menjadi sedemikian rupa memiliki daya tarik.

"Kami menggelar lomba didalam perpustakaan. Mulai dari Lomba Desain Logo Perpustakaan; Pameran Buku; Pelatihan Metode Penelusuran Informasi Ilmiah (MPII); Nonton Bareng (Nobar) Film, termasuk kami berikan bingkisan," terang Dyana.

Dyana menambahkan bahwa pihaknya memang ingin meningkatkan jumlah kunjungan ke perpustakaan STIE Perbanas Surabaya dengan target mencapai sekitar 300 pengunjung setiap hari kerja.

"Dan pada peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan 2018 ini kami memang ingin meningkatkan kunjungan pemustaka ke perpustakaan kampus kami. Target kami akan hadir sekitar 300 pemustaka setiap hari kerja," kata Dyana.

Bingkisan berupa kupon bagi para pemustaka memang sudah dilakukan, dan nantinya kepada pemustaka yang memperoleh kupon dapat ditukarkan dengan beberapa hadiah yang disediakan pustakawan.

Hadiah menarik yang disediakan pun beraneka macam, mulai dari voucher pembelian buku, lose leaf, paket spidol warna, blocknote, pulpen. Namun demikian Dyana berharap bahwa pemustaka hadir memang karena ingin membaca buku dan bukan sekadar mendapatkan hadiah.(tok/ipg)
top