suarasurabaya.net

Hujan Perdana, Belasan Rumah Warga di Sumenep Diterjang Puting Beliung
Laporan Agustina Suminar | Kamis, 08 November 2018 | 19:10 WIB

ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Memasuki musim hujan, beberapa wilayah di Jawa Timur dilaporkan telah turun hujan. Begitu pula di Kabupaten Sumenep, Madura.

Sayangnya di hujan pertama di Sumenep hari ini, sebanyak 16 rumah warga Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, rusak akibat angin puting beliung.

Abd. Rahman Riadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Mayoritas rumah warga yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak ringan. Hal ini karena masih termasuk musim pancaroba," jelasnya, seperti sisampaikan Gita dari Radio Nada Sumenep dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Kamis (8/11/2018).

Rumah warga yang diterjang puting beliung tersebar di dua dusun. Yakni, Dusun Tengah RT 2/ RW 3 sebanyak 7 bangunan milik warga. Serta Di Dusun Cangkreng RT 1/RW 3, RT 2/ RW 3 dan RT 3/ RW 3 sebanyak 9 bangunan. Total bangunan milik warga yang rusak sebanyak 16 unit. (dim/rst)
top