suarasurabaya.net

Istaka Karya Pulangkan Jenazah Pahlawan Pembangunan Trans Papua
Laporan Iping Supingah | Jumat, 07 Desember 2018 | 17:08 WIB

Keluarga korban mengikuti prosesi penyerahan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB), di Bandara Mosses Kilangin Timika, Jumat (7/12/2018). Foto: Antara
suarasurabaya.net| Yudi Kristanto Corporate Secretary PT Istaka Karya menyebutkan bahwa pihaknya telah berhasil mengidentifikasi para pahlawan pembangunan Trans Papua (korban meninggal dalam insiden penembakan) dan mengirimkan jenazahnya ke daerah asalnya.

"Beberapa hari, kami kerja luar biasa. Kami banyak memberikan pertanggungjawaban kepada pihak aparat, membantu proses evakuasi dan identifikasi korban, hingga mengirimkan jenazah ke daerah asalnya," ungkap Yudi Kristanto, Jumat (7/12/2018), seperti ditulis Antara.

Yudi mengatakan, "Dipastikan 16 korban teridentifikasi adalah para pekerja dari PT Istaka Karya. Delapan jenazah dari Toraja (Sulawesi Selatan), 2 jenazah dari Gowa (Sulawesi Selatan) , 4 jenazah dari Palu (Sulawesi Tengah), 1 jenazah dari Nusa Tenggara Timur, dan 1 jenazah dari Tebing Tinggi (Medan)."

"Dua jam yang lalu, kami sudah memulangkan para jenazah ke daerah asalnya menggunakan pesawat hercules milik TNI," imbuhnya.

Menurutnya, masih ada tiga korban lagi yang saat ini tengah dalam penyisiran di lokasi sekitar jembatan Jalan Trans Papua oleh pihak berwenang.

"Dari operasi militer di Jembatan Habema-Mugi, belum ditemukan tiga korban yang hilang. Sampai saat ini masih dalam pencarian," pungkasnya. (ant/dim/ipg)
top