suarasurabaya.net

Surabaya Raih 3 Penghargaan di Bidang Lingkungan di Awal 2019
Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 12 Januari 2019 | 15:12 WIB

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat bersih-bersih Pantai Kenjeran bersama ribuan siswa sekolah. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Awal tahun 2019, Surabaya kembali menerima penghargaan. Kali ini di bidang lingkungan hidup. Kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (12/1/2019), Muhammad Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya mengatakan, ada 3 penghargaan yang didapat Surabaya. Tiga penghargaan itu antara lain Penghargaan Adipura Kencana, Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah, dan Penghargaan Nirwasita Tantra.

"Hari senin diterimakan di Auditorium RS Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Sakti, di Kementerian Lingkungan Hidup," ungkap Fikser.

Penghargaan ini jelas menambah daftar panjang prestasi Surabaya, di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini Wali Kota. Fikser menambahkan, nantinya penghargaan akan secara langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI.

Sekadar Informasi, Penghargaan Adipura merupakan penghargaan bagi kota di Indonesia yang dinilai berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Gelaran ini diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup, yang pertama kali dilaksanakan pada 1986. (dim/tin)
top