suarasurabaya.net

SSB Garuda United Juara Piala Wali Kota Surabaya 2018
Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 14 September 2018 | 18:27 WIB

Tim SSB Garuda United Surabaya U-14 yang 10 pemainnya akan mengikuti seleksi pemilihan pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Liverpool. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda United Surabaya berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan Surabaya FC dengan skor 4-0 pada laga Final Kejuaraan Sepak Bola U-14 Piala Wali Kota Surabaya 2018 di Stadion Gelora 10 November, Kamis (13/9/2018).

Sementara, SSB Mitra Surabaya menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Laskar Muda 5-2 di kejuaraan yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkot Surabaya ini. Kejuaraan dilaksanakan sejak 31 Agustus hingga 14 September 2018 dan diikuti 40 klub sepak bola di Kota Surabaya.

Sunaryo Ketua Umum SSB Garuda United mengatakan, partai final antara Garuda United berjalan lancar dan sukses. Para pemain Garuda United bermain terus menyerang gawang lawan. Usaha ini membuahkan hasil manis berhasil mengalahkan Surabaya FC dengan skor 4-0. Namun sebelumnya di babak Semi Final timnya sempat bermain imbang 1-1 melawan Laskar Muda, kemudian dilanjutkan adu penalti dengan berakhir score 4-2 untuk kemenangan Garuda United.

"Tidak ada strategi khusus. Tim bermain dengan kompak dan teknik pemain Garuda United di atas rata-rata, tapi kami tidak menganggap remeh lawan," ujarnya kepada Novita Indri Suara Surabaya, Jumat (14/9/2018).

Berikut perjalanan SSB Garuda United di Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala Wali Kota Surabaya 2018:
2 September : Garuda United vs Rholas FC (SMPN 12) score 12 - 0
5 September : Garuda United vs Komdis score 10 - 0
8 September : Garuda United vs SFF score 7 - 0
10 September : Garuda United vs El Faza score 2 - 0
12 September Semi Final : Garuda United vs Laskar Muda (adu penalti) 4 - 2
13 September Final : Garuda United vs Surabaya FC score 4 - 0.


Penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang Kejuaraan Sepak Bola U-14 Piala Wali Kota Surabaya 2018. Foto: Istimewa

Selain meraih Piala Wali Kota tahun ini, SSB Garuda United juga menerima uang pembinaan Rp10 juta.

"Setelah ini tim akan melanjutkan evaluasi. Mempersiapkan turnamen selanjutnya dengan terus berlatih. Kami harap pemain kami bisa dipantau PSSI dan bisa diikutkan seleksi," ujarnya.


Tim SSB Garuda United Surabaya yang berhasil memboyong Piala Wali Kota Surabaya 2018 dalam Kejuaraan Sepak Bola U-14. Foto: Istimewa

Perlu diketahui, Piala Wali Kota Surabaya juga ajang seleksi pemain sepak bola berbakat yang nantinya akan dikirim berlatih ke Liverpool, Inggris. Program ini menjadi satu di antara langkah Pemkot Surabaya untuk mewujudkan mimpi bakat anak-anak Kota Pahlawan sebagai pemain sepak bola internasional.


Sunaryo Ketua Umum SSB Garuda United bersama Saptian Dwi Wicaksono Kapten Tim SSB Garuda United membawa Piala Wali Kota Surabaya 2018. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan memberangkatkan 10 anak ke Liverpool untuk dibina. Satu tiket sudah dipegang Supriadi, pemain Timnas U-16. Sementara sembilan lainnya menunggu hasil talent scouting U-14.

Total ada 54 pemain SSB se-Surabaya yang mengikuti tes seleksi pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Liverpool. Tes Seleksi pemain terbaik akan digelar di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Sabtu (15/9/2018) pukul 07.00 dan 15.00 WIB.

Sepuluh pemain SSB Garuda United akan mengikuti seleksi pemilihan pemain terbaik yang diberangkatkan ke Liverpool. Penilaiannya mulai dari daya tahan tubuhnya baik, ketangkasan, kecepatan, dan taktik.(ind/iss/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Sebelum Berangkat ke Liverpool, Pemain Bola Muda Terbaik Surabaya Diuji
  • Pemkot Seleksi Anak-Anak Berbakat Untuk Berlatih Sepak Bola ke Liverpool
  • Selangkah Lagi Pesepak Bola Muda SSB Garuda United Menuju Liverpool
  • top