suarasurabaya.net

Percasi Surabaya Jaring Atlet melalui Event Piala KONI
Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 03 Desember 2018 | 10:44 WIB

Hoslih Abdulah (2 dari kiri) Ketua KONI Surabaya, Budi Leksono (3 dari kiri), dan Suyanto Kasdi (4 dari kiri). Foto: Budi Leksono suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Surabaya tetap intens melakukan pembinaan berjenjang di internal kepengurusannya.

Meski pelatihan cabang untuk wadah hasil pembinaan belum bisa direalisasikan tahun ini Percasi Surabaya tetap menggelar event reguler Piala KONI.

Budi Leksono Ketua Pengurus Cabang Percasi Surabaya mengatakan Kejuaraan Catur Piala KONI ini sebagai satu diantara wadah untuk menjaring atlet-atlet potensi baru yang ada di sekitar Surabaya dan sekitarnya. Sehingga diharapkan, Surabaya tidak kekurangan atlet berbakat. Karena lewat event ini akan muncul atlet-atlet baru yang berpotensi.

Budi Leksono juga optimis, melalui kejuaraan Piala KONI yang reguler digelar setiap tahun ini, Surabaya atau Jawa Timur tidak kekurangan atlet catur berbakat.

Sementara itu Hoslin Abdulah Ketua KONI Surabaya mengatakan lewat kejuaraan Piala KONI ini sebagai wadah positif untuk penjaringan atlet dari tingkat Sekolah Dasar sampai SMU. Sehingga proses pembinaan yang dilakukan pengurus sebuah cabang olahraga termasuk catur, tidak sia- sia. Apalagi antusiasme peserta juga cukup besar.

"Dengan ini, kami juga berharap kualitas atlet catur Surabaya tetap diperhitungkan. Di Pekan Olahraga Provinsi-Porprov 2019 mendatang, Cabang Catur bisa menyumbangkan medali lebih banyak di banding Porprov 4 tahun lalu," ujar Hoslin kepada Budi suarasurabaya.net, Senin (3/12/2018).

Sementara respon positif juga disampaikan Suyanto Kasidi Dispora Jawa timur menyebut kejuaraan Piala KONI perlu diapresiasi, karena itu bagian dari pembinaan berjenjang yang dilakukan cabang olahraga termasuk catur.

"Dengan adanya kejuaraan ini masing-masing cabang olahraga bisa memantau sekaligus mengevaluasi atlet-atlet berbakatnya. Sehingga pemusatan latihan cabang pusatcab harus segera digulirkan," kata Suyanto. (bud/dim/rst)
top