suarasurabaya.net

PKS Pastikan Usung Gus Ipul-Anas
Laporan Denza Perdana | Kamis, 07 Desember 2017 | 16:40 WIB

Ilustrasi.
suarasurabaya.net| Partai Keadilan Sosial (PKS) akhirnya memastikan akan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018 bersama PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sigit Sosiantomo Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS dalam kunjungan ke Stasiun Pasar Turi Surabaya, Kamis (7/12/3017), menyatakan hal ini.

"Sudah lah. Kami sudah mendukung Gus Ipul karena PKS itu sebelum PDIP dan PKB memberikan rekom, PKS sudah komunikasi (dengan Gus Ipul)," ujarnya.

Sigit yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI turut dalam rombongan Komisi V DPR RI ke Stasiun Pasar Turi dalam rangka meninjau persiapan Natal dan Tahun Baru.

Sigit menegaskan, sejak awal PKS mendukung Gus Ipul sebagaimana sebelumnya PKS mendukung pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul (Karsa) dalam Pilkada Jatim sebelumnya.

"Nah ini kan kelanjutan aja. Jadi kami berkomitmen mendukung Gus Ipul. Itu sudah tidak ada perubahan, sudah oke, sudah resmi itu," ujarnya kepada wartawan.

Meski demikian, Sigit mengakui bahwa surat rekomendasi untuk Gus Ipul-Anas dari PKS memang belum diturunkan dari DPP PKS. Tapi dia mengatakan, hal ini mudah dan bisa diatur.

"Sudah ada, kalau PKS sih yang penting orangnya setuju semua. Surat gampang, kan gak repot-repot kami di PKS ini," katanya.

Soal Koalisi Poros Baru atau Poros Tengah yang sebelumnya hendak dibentuk oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Nasional Indonesia (Gerindra), dan PKS, Sigit menegaskan koalisi itu sudah tidak ada.

"Enggak ada poros baru, kita enggak gabung ke poros baru karena gak jelas siapa yang mau di dukung. Mana, enggak jelas kan?" Katanya. "Pakek yang lama aja lah sudah terbukti."(den/bid/rst)
top