suarasurabaya.net

Gus Ipul Minta Maaf dan Ucapkan Selamat untuk Pasangan Khofifah-Emil
Laporan Jose Asmanu | Kamis, 12 Juli 2018 | 06:37 WIB

Saifullah Yusuf Calon Gubernur Jawa Timur. Foto: Jose suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Cagub Jawa Timur nomor urut 2 meminta maaf kepada partai pengusung dan pendukungnya, karena perolehan suaranya tidak cukup untuk memenangkan Pilgub Jatim.

Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno, dengan tulus mengucapkan selamat kepada pasangan Khofifah-Emil Dardak yang menang di Pilgub Jatim.

Selain itu, Gus Ipul menyampaikan ada dugaan pelanggaran di Pilgub Jatim yang ditemukan oleh timnya. Akan tetapi, ia menegaskan hingga hari ini tidak melaporkan hal itu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia berharap dengan tidak melaporkan dugaan pelanggaran itu ke MK dapat membuat suasana kondusif dan masyarakat Jatim mulai fokus ke pembangunan di wilayah Jatim.

"Mudah-mudahan mbak Khofifah dan Mas Emil bisa bekerja dengan baik untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Timur," kata Gus Ipul setelah bertemu dengan Muhaimin Iskandar di Graha Gus Dur DPP PKB, Jl Raden Saleh Jakarta, Rabu malam (11/ 07/2018).

Gus Ipul juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Jawa Timur yang sudah menggunakan hak pilih di Pilgub 2018 itu. Meskipun kalah, tetap bersyukur karena ada sekitar 9 juta suara yang memilihnya.

"Saya juga terima kasih kepada warga Jawa Timur yang telah pilih kami pasangan nomor 2 saya dengan Mbak Puti yang nilainya atau jumlah suaranya 9 juta lebih. Kita ucapkan terima kasih itu sesuatu hal yang luar biasa terhadap kami dan proses demokrasi sudah kita lalui," kata Cagub nomor urut 2 tersebut.

Gus Ipul sengaja menemui Ketum PKB, PDI-P, Gerindra dan PKS untuk menyampaikan hasil laporan secara resmi terkait Pilgub Jatim sekaligus meminta maaf karena ia tidak menang di Pilgub Jatim.

Gus Ipul sekarang sudah mulai aktif kembali untuk menyelesaikan sisa tugasnya sebagai Wagub Jatim yang akan berakhir pada Februari 2019. (jos/bas/ipg)
top