suarasurabaya.net

DPD Hanura Jatim Instruksikan Caleg Selipkan Kampanye untuk Jokowi-Ma'ruf
Laporan Agustina Suminar | Senin, 03 Desember 2018 | 21:43 WIB

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Oesman Sapta Odang Ketua Umum DPP Partai Hanura (kedua kiri), dan Pratikno Menteri Sekretaris Negara (kiri) saat menghadiri pembekalan calon anggota DPR Partai Hanura di Ancol, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Foto: Antara
suarasurabaya.net| Kelana Aprilianto Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur menginstruksikan seluruh calon legislator turut mengampanyekan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, saat sosialisasi pemenangan menjelang Pemilu 2019.

"Para caleg tidak hanya kampanye dirinya sendiri, tapi harus menyelipkan pesan agar memilih Jokowi saat Pemilihan Presiden yang digelar serentak," ujarnya, di sela pembekalan calon legislatif Partai Hanura, di Surabaya, Senin (3/12/2018).

Turut hadir pada pembekalan ribuan caleg yang maju DPRD tingkat kabupaten/kota, DPRD tingkat provinsi dan DPR RI asal daerah pemilihan Jawa Timur.

Ia juga meminta seluruh caleg turun langsung ke masyarakat dengan cara bergerak dari pintu ke pintu untuk bertemu serta berkomunikasi di tingkat "akar rumput".

Partai Hanura, kata dia, optimistis target 70 persen suara untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf di Jatim tercapai.

Sementara itu, kepada seluruh caleg juga diimbau memasang foto pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di spanduk, banner, maupun alat sosialisasi lainnya.

"Imbasnya sangat positif, nanti Hanura menang dan Pak Jokowi juga menang," kata Ketua DPW Relawan Jokowi (ReJo) Jawa Timur tersebut.

Ketua Tim Kampanye Daerah untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Machfud Arifin, berharap suara dari caleg Partai Hanura untuk kemenangan di Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

"Pembekalan ini sekaligus untuk mewajibkan caleg mengampanyekan pasangan capres 01. Saya doakan Hanura meraih hasil terbaik di Pemilu 2019, tapi yang tidak kampanye Jokowi saya doakan tidak jadi," ucapnya.

Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, dan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ant/nin/ipg)
top