suarasurabaya.net

Prabowo: Komunitas Disabilitas Punya Hak Hidup dengan Terhormat
Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 05 Desember 2018 | 15:42 WIB

Prabowo saat pidato di acara Peringatan Hari Disabilitas Ke-26, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Prabowo Subianto Capres nomor urut 02 menegaskan kalau komunitas disabilitas Indonesia mempunyai hak untuk hidup dengan terhormat.

Menurut dia, para disabilitas adalah warga negara Indonesia yang mempunyai hak untuk dilindungi seperti tujuan pertama dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) 1945.

"Kami memandang komunitas disabilitas di Indonesia adalah warga negara yang ikut memiliki hak untuk hidup dengan terhormat. Tujuan kita merdeka, berdiri sebagai negara, adalah agar seluruh rakyat Indonesia dapat dilindungi. Itu tujuan pertama dari pembukaan UUD NRI 1945," ujar Prabowo saat pidato di acara Peringatan Hari Disabilitas Ke-26, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018)

Untuk itu, kata dia, seorang pemimpin di semua tingkatan wajib berjuang melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

"Karena itu, siapa pun yang ingin menjadi pemimpin di negara ini, di setiap tingkat apakah pemimpin di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, atau di tingkat nasional, setiap anak bangsa yang ingin menerima tugas dan amanah sebagai pemimpin wajib untuk berjuang melindungi segenap tumpah darah Indonesia," jelasnya.

Kata Prabowo, seorang pemimpin juga harus bekerja keras dan memperjuangkan hak setiap warganya untuk hidup layak.

"Bekerja keras berjuang agar seluruh rakyat Indonesia aman dari ancaman. Setiap warga negara Indonesia dapat hak untuk hidup dengan layak di republik ini. Hak untuk hidup dengan layak ini adalah tanggung jawab kita semua tapi terutama para pemimpin," tegasnya.

Dan disitulah, kata Prabowo, komunitas disabilitas sebagai bagian dari tumpah darah Indonesia wajib diperjuangkan untuk dapat hidup layak sebagai manusia terhormat di negara ini.

"Cita-cita tiap manusia dari agama, suku, ras manapun, dari kelompok etnis manapun, kehendak untuk hidup layak itu adalah sama bagi seluruh manusia di bumi. Karena itu juga di republik Indonesia kita harus berjuang agar seluruh rakyat kita hidup terhormat dan hidup layak,"pungkas dia. (faz/nin/tin)
top