suarasurabaya.net

TKN Jokowi-Amin: Karakter Ingin Mendikte Media Itu 20 Tahun Lalu
Laporan Agustina Suminar | Kamis, 06 Desember 2018 | 13:32 WIB

Lukman Edy Wakil Direktur TKN Jokowi-Ma'ruf, di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (6/12/2018). Foto: Antara
suarasurabaya.net| Lukman Edy Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, memandang pemberitaan media massa nasional utama (mainstream) soal Reuni Aksi 212 objektif berdasarkan fakta-fakta di lapangan.

"Kalau sebagian besar televisi, media cetak dan elektronik menyiarkan fakta sebenarnya dan bukan framing, maka tidak bisa disalahkan. Itu objektivitas media cetak dan elektronik dalam melihat 212," nilai Lukman Edy di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Lukman mengatakan TKN sendiri memantau bahwa pemberitaan utama atau headline media cetak banyak sekali yang menampilkan berita Reuni 212 secara objektif dengan dilengkapi foto.

Begitu juga dengan media televisi. Meskipun tidak semuanya melakukan siaran langsung di lokasi, namun menurut dia, pemberitaannya cukup banyak.

"Teman-teman media saya rasa memiliki tanggung jawab menyampaikan apa adanya. Dan teman-teman media bukan pihak yang menutup mata dan telinga terhadap fakta-fakta di lapangan," jelasnya dilansir Antara.

Dia mengatakan, jika ada yang tidak puas terhadap pemberitaan media terkait Reuni 212, maka pihak tersebut tidak tuntas dalam melihat demokrasi media.

"Karakter ingin mendikte media, ingin mem-framing media, itu kan karakter 20 tahun lalu. Sekarang tidak bisa seperti itu," ujar dia.(ant/tin/ipg)
top