suarasurabaya.net

BI Dorong Kenaikan Devisa Lewat Bantuan Satu Set Gamelan Slendro dan Pelog
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 17 November 2018 | 15:51 WIB

Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI menyerahkan plakat kepada Irawati Kusumarasri Direktur ASGA di sela-sela acara Pelatihan Wartawan Ekonomi Nasional pada Sabtu (17/11/2018) di Solo, Jawa Tengah. Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Mendorong kenaikan pendapatan devisa lewat sektor pariwisata di kota Surakarta, Jawa Tengah, Bank Indonesia secara simbolis memberikan bantuan berupa satu set gamelan slendro dan pelog pada Akademi Seni Mangkunegaran Surakarta (ASGA), Sabtu (17/11/2018). Akademi yang didirikan oleh Mangkunegara ke-9 ini, merupakan sekolah setingkat perguruan tinggi untuk belajar perdalangan, tari, teater, dan protokoler.

Bank Indonesia berharap, bantuan perlengkapan gamelan ini bisa mendukung kegiatan belajar dan penyelenggaraan pentas seni yang biasa rutin dilakukan oleh ASGA dan Keraton Mangkunegaran. Seni budaya diharapkan dapat turut mendongkrak sektor pariwisata Surakarta yang sudah dikenal sebagai kota budaya.

Selain itu, peningkatan devisa di Surakarta diharapkan bisa mendukung peran dan tugas Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas nilai rupiah dan ketahanan sistem keuangan.

Irawati Kusumarasri Direktur ASGA mengaku berterima kasih pada Bank Indonesia atas sumbangan ini. Ia berharap, dengan adanya tambahan perlengkapan ini, seni budaya di Surakarta bisa makin berkembang.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Pemberian Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI di sela-sela acara Pelatihan Wartawan Ekonomi Nasional pada Sabtu (17/11/2018) di Solo, Jawa Tengah. (bas/iss)
top