suarasurabaya.net

Mampir ke Pasar Petisah Medan, Presiden Memantau Harga Kebutuhan Masyarakat
Laporan Farid Kusuma | Sabtu, 16 Maret 2019 | 11:01 WIB

Joko Widodo Presiden dikerumuni warga masyarakat dalam kunjungan ke Pasar Petisah Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/3/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Joko Widodo Presiden, hari ini, Sabtu (16/3/2019), mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan menyambangi Pasar Pasar Petisah.

Sebetulnya, agenda pertama Jokowi hari ini adalah membuka Rakernas Rakernas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), di Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Tapi, sebelum ke lokasi itu, sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden mendadak turun di depan pasar dan langsung masuk.

Warga sekitar dan para pedagang pasar pun langsung berupaya mendekati untuk bersalaman dan foto bareng RI 1 yang didampingi Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan dan Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara.

Di pasar, Jokowi membeli Ikan Teri Medan salah satu bahan makanan khas daerah Sumatera Utara sebanyak satu kilo yang harganya Rp120 ribu. Selain itu, Presiden juga membeli sayuran dari pedagang pasar.

Selama di pasar, Jokowi dengan sabar melayani permintaan masyarakat yang minta foto bareng atau sekadar bersalaman.

Sesudah sekitar 25 menit di dalam pasar, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Merdeka.

Sepanjang perjalanan, warga masyarakat dan siswa-siswi sekolah di Medan terpantau begitu antusias menyambut iring-iringan RI1.

Selain mengibarkan bendera merah putih ukuran mini, para warga mengarahkan kamera ponselnya untuk mengabadikan momen kunjungan Presiden. (rid/ipg)
top