suarasurabaya.net

HIPMI dan Kartar Jajaki Upaya Kurangi Pengangguran di Surabaya
Laporan Agung Hari Baskoro | Jumat, 19 Juli 2019 | 21:16 WIB

Pertemuan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya dan Karang Taruna (Kartar) Surabaya di daerah Mayjen Sungkono, Surabaya pada Jumat (19/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya dan Karang Taruna (Kartar) Surabaya mulai menjajaki upaya kerjasama mengurangi pengangguran di Kota Surabaya. Caranya, melalui pendampingan dan pelatihan di tiap kampung Surabaya. HIPMI bersama Kartar akan menggali potensi bisnis yang ada di kampung bersangkutan.

Anantha Wijaya Wakil Ketua Umum HIPMI Surabaya mengatakan, meski belum ada perjanjian secara tertulis, kedua organisasi kepemudaan ini telah berkomitmen untuk mengurangi angka pengangguran bersama di Surabaya.

"Kita itu membantu untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang jauh lebih banyak dan berkualitas untuk Surabaya. Ibaratnya, kalau pengusaha ini tumbuh atau bertambah, angka pengangguran akan berkurang," ujarnya saat ditemui dalam pertemuan kedua organisasi di daerah Mayjen Sungkono, Surabaya pada Jumat (19/7/2019).

Ia menyebut, Surabaya memiliki peluang bisnis potensial seperti bisnis industri kreatif hingga usaha menjadi distributor, dinilai potensial di kota ini. Dalam pertemuan ini, para anggota dari masing-masing organisasi juga bisa saling menjajaki mengenai kerjasama bisnis yang dimiliki anggota.

Anantha berjanji, program ini akan terealisasi secepatnya pada tahun ini. Ia menargetkan, September mendatang, program pendampingan dan pelatihan bisnis di kampung Surabaya bisa direalisasikan. (bas/iss/ipg)
top