suarasurabaya.net

Kapolri Tunjuk Irjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim
Laporan Muchlis Fadjarudin | Jumat, 06 Desember 2019 | 18:01 WIB

suarasurabaya.net| Setelah sekian lama jabatan Kabareskrim kosong pasca Komjen (Pol) Idham Azis diangkat menjadi Kapolri, kini teka-teki siapa yang menjadi Kabareskrim sudah terjawab.

Jenderal (Pol) Idham Azis Kapolri akhirnya menunjuk Irjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim.

Dalam surat telegram Kapolri Nomor : ST/3229/XII/KEP/ 2019 Tanggal 6 Desember 2019, tertulis Irjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo Kadiv Propam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Sementara posisi Kadiv Propam yang ditinggalkan Sigit diduduki oleh Brigjen (Pol) Ignatius Sigit Widiatmoko yang sebelumnya menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

Pengangkatan Sigit menjadi Kabareskrim baru dibenarkan oleh Brigjen (Pol) Argo Yuwono Karopenmas Polri.

"Iya, Mutasi itu hal alami di organisasi Polri, sebagai penyegaran dalam rangka meningkatkan performa kinerja Polri yang Promoter," ujar Argo kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Sekadar diketahui, Listyo Sigit Prabowo pada 27 Oktober 2014 pernah ditunjuk sebagai ajudan Joko Widodo Presiden.

Tahun 2016 setelah menjadi seorang jenderal bintang satu (Brigjen), Sigit kemudian menjadi Kapolda Banten. Lepas dari Kapolda Banten, Sigit kemudian menjadi Kadiv Propam Polri sejak 13 Agustus 2018 dengan pangkat bintang dua (Irjen) di pundaknya. Lebih setahun menjadi Kadiv Propam, kini Sigit menjadi Kabareskrim dan sudah menanti pangkat Komjen atau bintang tiga di pundaknya.(faz/iss/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Bamsoet: Listyo Sigit Prabowo Kabareskrim Baru Punya Tantangan Berat
  • SS TODAY LAINNYA

    top