suarasurabaya.net

Pembukaan Lustrum X STIE Perbanas Surabaya dengan Sego Bancakan
Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 07 Desember 2019 | 14:42 WIB

suarasurabaya.net| Pembukaan Lustrum ke X Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, ditandai dengan Sego Bancakan serta penampilan aneka fun game yang diikuti civitas academica.

Menjelang usia 50 tahun STIE Perbanas Surabaya menyambutnya, dengan beberapa kegiatan yang diikuti segenap civitas academica diantaranya upacara pembukaan yang ditandai penekanan sirine oleh Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., Ketua STIE Perbanas Surabaya.

Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa peringatan Lustrum X sebagai media pengingat proses kemajuan kampus dimana pondasinya yang diletakkan para pendahulu sudah sangat bagus dan wajib untuk diteruskan.

"Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya itu terangkum dalam 3 kata penting, yakni Terkemuka, Unggul, dan Global. Dan ini harus dipahami dan dimengerti oleh segenap civitas academica," terang Yudi Sutiarso, Sabtu (7/12/2019).

Visi Global, lanjut Yudi sudah direalisasikan dengan satu diantaranya dalam program kerja sama dengan sejumlah kampus dan perguruan tinggi di luar negeri. Tahun ini, kampus Bisnis dan Perbankan Terakreditasi Institusi A ini sudah mengirimkan dosen serta mahasiswa melalui Student Exchange Program yang sit in di Filipina, Thailand, dan Belanda.

Tahun 2020 nanti, mahasiswa bisa memilih lebih banyak negara tujuan untuk Student Exchange Program, Summer Camp, hingga Beasiswa S2 dan Magang. Sedangkan beberapa negara yang bisa dijadikan tujuan adalah: Jepang, Korea Selatan, Jerman, Belanda, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

STIE Perbanas Surabaya yang bervisi global tetap menanamkan nilai-nilai budaya Indonesia. Yudi Sutarso menegaskan, kegiatan Opening Lustrum X yang mengagendakan lomba tradisional dan Sego Bancakan inilah wujud mewariskan budaya Indonesia.

"Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya memang harus bervisi global, tetapi mereka tidak boleh meninggalkan nilai-nilai budaya Indonesia. Dan dengan menikmati Sego Bancakan ini kami berharap para mahasiswa dan civitas academica tetap mengenali budaya Indonesia," tegas Yudi.

Sementara itu ditambahkan Chitra Laksmi Rithmaya, S.E., M.M., Ketua Pelaksana kegiatan Lustrum X, bahwa pembukaan kegiatan diselenggarakan dengan beberapa aktivitas yang sudah dilaksanakan pada bulan Desember 2019 hingga Desember 2020.

Diantaranya Pekan Lomba, Bakti Sosial, Syukuran, Kegiatan Ilmiah, dan Gathering. "Nantinya, seluruh rangkaian acara kami tutup dengan Lomba Passion oleh UKM Paskibra," kata Chitra Laksmi.

Keceriaan pembukaan Lustrum X, yang melibatkan mulai karyawan, mahasiswa hingga dosen STIE Perbanas Surabaya, dalam lomba Tarik Tambang, Makan Krupuk dengan Kaki, Tic Tac Toe, Get Shoes, Pindah Tepung, dan Sarung Berjalan.

Puncaknya adalah makan bersama Sego Bancakan yang juga melibatkan segenap civitas academica STIE Perbanas Surabaya, dibagian akhir dari seluruh kegiatan dalam pembukaan Lustrum ke X STIE Perbanas Surabaya.(tok/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top