suarasurabaya.net

Siapkan Kalender Event Wisata 2020, Pemprov Jatim Apresiasi Kepala Daerah
Laporan Denza Perdana | Sabtu, 07 Desember 2019 | 16:24 WIB

suarasurabaya.net| Sinarto Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim mengatakan, Pemprov Jatim sudah menyiapkan kalender event pariwisata Jawa Timur untuk 2020 mendatang.

Kalender event budaya dan pariwisata Jatim 2020 itu berisi berbagai acara seperti festival, upacara tradisi, upacara keagamaan, pergelaran kesenian, serta kegiatan budaya lainnya di Jawa Timur.

"Kami akan distribusikan kalender ini kepada para pelaku industri pariwisata, harapannya supaya mereka mampu menggarap event itu secara profesional degan promosi yang maksimal," katanya.

Berbagai event pariwisata di Jawa Timur pada 2020 mendatang dia harapkan bisa terlaksana dengan baik, memikat wisatawan, sehingga dapat menjadi sumber peningkatan kunjungan wisatawan.

Namun, pelaksanaan setiap event itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari setiap kepala daerah di masing-masing lokasi wisata. Sebab itulah Pemprov memberikan apresiasi kepada mereka.

Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur menerima penghargaan dalam beberapa kategori di acara East Java Culture and Tourism 2019 yang diselenggarakan di Surabaya, Jumat (6/12/2019).

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan kepada para kreator yang telah terbukti berkomitmen membangun kebudayaan dan memajukan pariwisata di kabupaten/kota kota masing-masing.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur berkesempatan menyerahkan Anugerah Kebudayaan Pariwisata Jatim itu kepada kepala daerah berprestasi di bidang pariwisata dan budaya.

Untuk Kategori Daya Tarik Wisata Alam, penghargaan diberikan kepada Kabupaten Situbondo sebagai Juara I, Kabupaten Sumenep Juara ke-II, dan Kabupaten Pacitan Juara ke-III.

Sedangkan untuk Kategori Daya Tarik Wisata Budaya, penghargaan Khofifah berikan kepada Kabupaten Banyuwangi Juara I, Kabupaten Ponorogo Juara ke-II, dan Kabupaten Malang Juara ke-III.

Ada juga penghargaan untuk kategori Daya Tarik Wisata Buatan. Juara pertamanya Kota Batu, juara kedua Kabupaten Ngawi, dan juara ketiga Kabupaten Trenggalek.

Tidak hanya itu, ada pula penghargaan kategori 3 Besar Jatim Spekta Night Carnival yang diberikan kepada Kabupaten Blitar, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama, Khofifah Gubernur Perempuan pertama di Jatim juga memberikan penghargaan Green Hotel kepada Hotel Grand Mirama, Hotel JW Marriott, dan Shangri-La Hotel.(den/ang)

SS TODAY LAINNYA

top