suarasurabaya.net

Selain Imunisasi, ASI Tetap Paling Dibutuhkan
Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 07 Desember 2019 | 17:11 WIB

suarasurabaya.net| Pada saat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sejak usia 0 tahun sampai dengan 2 tahun, kebutuhan Imunisasi sangat dibutuhkan. Namun demikian fungsi Air Susu Ibu (ASI) tetap tidak boleh dihilangkan.

dr. Dini Adityarini SpA, anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Paediatriacian menyampaikan, bahwa ASI memang tidak boleh dihilangkan pada proses pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

"Apalagi untuk anak-anak pada usia 0 tahun sampai dengan 2 tahun, ASI menjadi kebutuhan penting, dalam rangka menghindarkan anak-anak dari kondisi tidak sehat oleh karena banyak penyebab. Ini perlu dipahamkan pada para Ibu," terang dr Dini.

Lalu bagaimana dengan Imunisasi?? "Imunisasi tetap dibutuhkan juga pada pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Utamanya memang pada usia 0 tahun sampai dengan 2 tahun. Ini sangat penting bagi perkembangan anak pada usia selanjutnya," tambah Dini.

Ditambahkan Bambang Chriswanto Public Affairs Director PT Pfizer Indonesia, bahwa pihaknya hingga saat ini terus mendukung kampanye pelaksanaan Imunisasi dengan satu diantaranya adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya Imunisasi itu.

"Tentunya dukungan tersebut bisa jadi dalam bentuk kehadiran kami pada kampanye-kampanye atau aktivitas-aktivitas yang memberikan pemahaman tentang pentingnya Imunisasi. Dan dengan menyebarkan hal-hal baik bersama kawan-kawan jurnalis seperti ini, juga sangat bagus," kata Bambang Chriswanto.

Sementara itu, diingatkan Mellyza Silvy S.E., M.Si., Dosen Literasi Keuangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, bahwa di era milenial dan modern ini menjadi sangat penting untuk berinvestasi dalam kaitannya dengan kesehatan.

"Saat ini investasi atau menabung bukan hanya sekedar untuk kebutuhan masa depan. Tetapi kesehatan juga menjadi bagian penting untuk sebuah keluarga, dan itu juga bisa dilakukan dengan cara menyisihkan dana. Ini bagian penting yang mulai menjadi trend," ujar Mellyza Silvy.

Sabtu (7/12/2019) ke 3 nara sumber hadir dalam talkshow radio serta diseminasi media tentang Imunisasi dan Pneumonia bertajuk Imunisasi: Sebuah Investasi & Gaya Hidup Kekinian gelaran Jurnalis Sahabat Anak di Kota Surabaya.(tok/ang)

SS TODAY LAINNYA

top