suarasurabaya.net

Lomba Mancing dan Tangkap Ikan Warnai HUT ke 57 Brigif 2 Marinir
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 17 Januari 2020 | 17:43 WIB

suarasurabaya.net| Hari ulang tahun (HUT) ke-57 Brigif 2 Marinir diperingati secara sederhana di Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (17/1/2020). Gear lomba mancing ikan dan tangkap ikan.

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M tersebut juga dihadiri Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., para Asisten Danpasmar 2, Para Dankolak Pasmar 2 dan para Dansatlak di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik, dilanjutkan dengan pelepasan ikan secara simbolis oleh Danpasmar 2, kemudian dirangkai dengan lomba mancing yang diikuti 300 peserta yang berasal dari prajurit di jajaran Brigif 2 Marinir. Selain lomba mancing, juga dilaksanakan lomba menangkap ikan yang dilaksanakan di kolam ikan Yonif 3 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 didampingi Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M dan Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Wiwin Agus Gunawan melaksanakan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit tertua yaitu Pelda Mar Mustofa dan Prada Mar Tommy Darmawan atlet berprestasi Brigif 2 Marinir dari cabang Karate.

Pada peringatan HUT ke-57 Brigif 2 Marinir juga disediakan puluhan doorprize dengan hadiah utama satu buah sepeda motor yang diraih oleh Pratu Mar Arga Septian Dwicahyo dari Yonif 1 Marinir.

Untuk hasil lomba mancing, juara satu direbut oleh Peltu Mar Suparno dari Kima Brigif 2 Mar dengan memperoleh ikan seberat 4,43 kg, juara dua diduduki Praka Mar Budi Asmoro dari Yonif 3 Mar dengan ikan seberat 2,85 kg dan juara tiga ditempati Kopka Mar Ruswanto dari Kima Brigif 2 Mar dengan ikan seberat 2,79 kg.

Sementara itu utnuk lomba menangkap ikan, juara pertama direbut oleh Koptu Mar Andrian dari Yonif 1 Mar dengan ikan hasil tangkapan seberat 3,67 kg, juara dua diduduki Kopda Mar Nur Kholis dari Yonif 5 Mar dengan ikan seberat 3.09 kg dan ikan hasil tangkapan Pratu Mar Yogi dari Yonif 5 Mar seberat 2,78 kg sebagai juara tiga.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan musik yang dipersembahkan oleh Brigade Band.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M mengatakan, peringatan hari ulang tahun pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala keberhasilan yang telah dicapai sekaligus merupakan momentum untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan Brigif 2 Marinir.

"Brigif 2 Marinir dalam usianya yang ke 57 telah banyak menorehkan tinta emas dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, dimana Brigif 2 Marinir senantiasa hadir dalam setiap penugasan operasi, dengan berbagai keberhasilan yang membanggakan baik tugas operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri," tegas Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., Komandan Brigif 2 Marinir.(tok/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top