suarasurabaya.net

Sejumlah Tokoh KIB Hadiri Peletakan Batu Pertama Museum dan Galeri Seni SBY-ANI
Laporan Denza Perdana | Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:31 WIB

suarasurabaya.net| Sejumlah tokoh Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) menghadiri peletakan batu pertama Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang akan langsung dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono Presiden ke-6 Republik Indonesia, Sabtu (22/2/2020).

Selain keluarga SBY, baik Eddy Baskoro Yudhoyono juga Agus Harimurti Yudhoyono dan keluarga, beberapa tokoh kabinet Indonesia bersatu hadir dalam kegiatan ini.

SBY datang di lokasi didampingi Boediono Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia sekitar pukul 09.50 WIB. Duduk di samping SBY dan Boediono adalah Chairul Tanjung Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Bos Trans Corporation.


SBY didampingi Boediono datang ke peletakan batu pertama Museum dan Galeri Seni SBY-ANI. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejumlah menteri di kabinet SBY juga hadir seperti Zulkifli Hasan Mantan Menteri Kehutanan dan Andi Mallarangeng Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga. Roy Suryo yang menggantikan Andi setelah terjerat kasus korupsi juga dijadwalkan hadir di acara ini.

Selain itu juga ada Dahlan Iskan Menteri BUMN di Era SBY, yang sempat diajak selfie oleh sejumlah hadirin di acara ini.

Beberapa tokoh lain yang direncakan hadir diantaranya Djoko Suyanto Mantan Menkopolhukam, Hatta Rajasa Mantan Menko Bidang Perekonomian sebelum Chairul Tanjung. Lalu ada Agung Laksono Mantan Menko Kesra, juga Amir Syamsudin Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hadir pula dua Kapolri di era SBY, baik Jenderal Polisi Purnawirawan Timur Pradopo dan Jenderal Polisi Purnawirawan Sutarman. Syamsul Maarif yang merupakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pertama Indonesia rencananya juga hadir dalam acara ini.

Susilo Bambang Yudhoyono Presiden ke-6 pulang ke Pacitan untuk pertama kalinya setelah Ani Yudhoyono istrinya wafat pada Juni 2019 lalu. Dia sudah berada di tanah kelahirannya sejak Kamis (20/2/2020) kemarin.

Hari ini SBY akan mengawali pembangunan Museum Kepresidenannya yang sekaligus Galeri Seni Almarhumah Ani Yudhoyono istrinya.

Bangunan museum dan galeri seni yang direncakan seluas 7.500 meter persegi ini akan dibangun di atas lahan 1,5 hektare di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Soekarwo Anggota Dewan Pertimbangan Presiden mantan Ketua DPD Partai Demokrat dan Gubernur Jawa Timur dua periode hadir di acara ini duduk di deretan kursi di samping SBY.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim juga sudah datang dan duduk di barisan kursi paling depan.(den/tin)

SS TODAY LAINNYA

top