suarasurabaya.net

Komunitas di Surabaya Galang Dana untuk Anak Penderita Kanker
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:27 WIB

suarasurabaya.net| Kumpulan beberapa komunitas di Surabaya menggelar bakti sosial bertajuk "Hope for Love" untuk menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker di Lenmarc Mall, Surabaya pada Sabtu (22/2/2020).

Mahendra Ketua Acara Hope for Love mengatakan, komunitas seperti Genta Pena, Gema Indonesia, Kompi, dan sejumlah komunitas ini berkolaborasi untuk membantu Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang selama ini konsern memberi tempat tinggal sementara bagi penderita kanker anak yang menjalani pengobatan di Surabaya.

"YKAKI ini membutuhkan tempat tetap untuk bisa (menjadi, red) rumah singgah penderita kanker. Karena di rumah singgah itu ada anak penderita kanker dan ornag tuanya atau pendamping. Beban tiap bulan yang dikeluarkan kan cukup tinggi," ujar Mahendra saat ditemui di lokasi acara pada Sabtu (22/2/2020).

Ia mengatakan, selama ini penyakit kanker yang sering disorot adalah kanker serviks dan kanker payudara. Ia menilai, kanker anak kurang mendapat sorotan padahal baginya sangat perlu dibantu karena menyasar anak-anak yang belum cukup dewasa menghadapi kondisi tersebut.

Charity ini telah membuka donasi umum sejak akhir Januari 2020 lalu. Selain mengandalkan donasi terbuka, para tenant dan salon yang ada di lokasi acara hingga besok (23/2/2020) juga akan menyumbangkan seluruh hasil penjualannya untuk YKAKI. Seluruh donasi yang terkumpul akan diberikan langsung saat acara berakhir.(bas/tin)

SS TODAY LAINNYA

top