suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Bersama Santri, Damailah Negeri

Sandiaga: Hari Santri Momentum Resolusi Jihad Ekonomi
Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 22 Oktober 2018 | 19:40 WIB

suarasurabaya.net| Sandiaga Salahudin Uno Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 mengakhiri napak tilas Resolusi Jihad sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Museum NU Surabaya, Jalan Gayungsari Barat, Senin (22/10/2018).

Napak tilas ini dilakukan rombongan Sandiaga Uno dimulai dari Pondok Pesantren Tebu Ireng, Pondok Pesantren Tambak Beras, Pondok Pesantren Denanyar Jombang, kemudian berakhir di Museum NU Surabaya.

Menurut Sandi, Hari Santri Nasional di era sekarang adalah momentum untuk Resolusi Jihad Ekonomi. Sebab, menurutnya pembangunan di Indonesia masih ada ketimpangan. Pembangunan belum bisa memberikan dampak langsung di masyarakat. Harga-harga bahan pokok yang terus melambung tinggi dirasakan emak-emak.

"Resolusi jihad jaman now adalah resolusi jihad bagaimana ekonomi harus diperbaiki. Kami Prabowo-Sandi akan mengambil alih ekonomi menjadi fokus perbaikan bangsa ini. Kami akan memberikan peluang anak-anak bangsa, lapangan pekerjaan, harga bahan pokok lebih terjangkau, perusahaan bisa memberikan peluang pada anak bangsa bukan pekerja asing. Santri kami dorong menjadi santripreneurship," katanya, Senin (22/10/2018).

Sandi mengaku akan terus memantapkan mesin politiknya di Jatim. Menurutnya, pasangan Prabowo-Sandi terus optimis, bekerja keras, bekerja ikhlas, tentang hasilnya dia serahkan kepada Allah. Ada waktu 178 hari lagi, menuju 17 April 2019, dia berharap masyarakat memilih Prabowo-Sandi.

"Setiap dua minggu sekali kami akan sapa masyarakat Jatim, kami akan pastikan Jatim jadi lokomotif ekonomi nasional," katanya. (bid/iss/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top