suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Lion Air JT610 Jatuh

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Terus Berdatangan ke RS Polri
Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:30 WIB

suarasurabaya.net| Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 terus berdatangan secara bergelombang ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Mereka datang ke RS Polri untuk menyerahkan data ante mortem dan tes DNA yang bertujuan untuk mencocokkan dengan jenazah yang telah berada di Rumah Sakit ini.

Sesekali tampak tangisan keluarga korban yang bertemu dengan keluarga lainnya yang berada di Pos Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit Polri.

Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto Wakapolri meminta keluarga korban segera datang ke RS Polri untuk memberikan data-data ante mortem dan tes DNA.

"Kita menghimbau kepada keluarga korban datang ke RS Polri untuk kepentingan tes DNA, agar bisa segera diidentifikasi dengan jenazah," kata Ari.

Tes DNA penting, kata Ari Dono, untuk mempermudah proses identifikasi yang dilakukan tim DVI karena kondisi jenazah yang ditemukan tidak dalam kondisi utuh.

"Kemungkinan ada kendala, karena jenazah yang ditemukan tidak utuh. Tetapi prosen identifikasi tetap kita lakukan," kata dia.‎

Sampai saat ini sudah ada 24 kantong jenazah yang berada di RS Polri yang akan segera dilakukan proses identifikasi sambil menunggu data ante mortem dan tes DNA keluarga korban.

Sedangkan keluarga korban yang sudah mendatangi RS Polri jumlahnya juga sudah ratusan. Saat ini ratusan keluarga korban masih menunggu di Posko DVI RS Polri untuk memastikan datanya lengkap sambil menunggu keluarga lainnya yang saat itu bersama-sama dalam penerbangan Lion Air JT 610.

Sekadar diketahui, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Senin (29/10/2018) jatuh di perairan Tanjung Karawang setelah 13 menit terbang. Jumlah korban pesawat tersebut total 189 orang.(faz/tin)

SS TODAY LAINNYA

top