suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Lion Air JT610 Jatuh

Guru Alfiani: Harusnya Flight Dia Bukan Itu
Laporan Agustina Suminar | Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:55 WIB

suarasurabaya.net| Salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sekaligus pramugari, Alfiani Hidayatul Solikhah, mendapat pergantian jadwal penerbangan sebelum kecelakaan pesawat itu terjadi.

Hal itu disampaikan oleh Rindang Wahyu Wijayanti Guru Bahasa Inggris SMA Dolopo 1 Madiun kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (30/10/2018). Ia mengatakan bahwa Alfiani sangat intens untuk saling bertukar kabar dengannya tentang setiap jadwal penerbangannya. Alfiani juga sempat mengatakan kepadanya bahwa dia mengalami reschedule penerbangan.

"Dia kan seharusnya flight-nya tidak itu, dia di reschedule jadi ikut flight yang kemarin kecelakaan itu," katanya.

Alfiani sendiri terakhir berkabar kepada Rindang melalui Whatsapp, sehari sebelum jatuhnya pesawat. Menurut Rindang, terakhir Alfiani mengatakan bahwa dia lelah karena jadwal penerbangan yang padat.

"Dia bilang keluh kesahnya bahwa dia capek, dia tidak suka tertekan karena jadwalnya padat, dia kangen orang tuanya, kangen saya, pengen pulang, pengen ketemu keluarga, tapi tidak bisa karena jadwalnya padat sekali," ujar Rindang.

Beberapa waktu sebelumnya, lanjut Rindang, Alfiani juga mengatakan bahwa ia ingin membuat asuransi.

"Dia kan termasuk pegawai baru di Lion, dia bilang mau bikin asuransi sendiri buat jaga-jaga, karena dari perusahaan, katanya itu belum ada asuransi. Ya masih nggak nyangka aja, belum selesai ngurus asuransinya dia sendiri," tambahnya.

Pramugari yang juga lulusan SMA Dolopo 1 Madiun tahun 2017 lalu ini terkenal siswi yang aktif dalam organisasi dan akademik. Bahkan Alfiani sering mewakili sekolah dalam lomba debat bahasa inggris hingga menjadi Paskibra karena posturnya yang tinggi. Meski saat sekolah, Alfiani sempat mengatakan bahwa pramugari bukanlah cita-citanya, melainkan menjadi guru bahasa inggris.

"Dulu bilang mau ambil (jurusan kuliah, red) Bahasa Inggris, kebetulan dekat dengan saya dan bilang pengen kayak mam aja', gitu katanya," kata Rindang.(tin/rst)

SS TODAY LAINNYA

top