suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Lion Air JT610 Jatuh

Gelar Shalat Ghaib, Empati Bagi Korban Lion Air JT-610
Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 30 Oktober 2018 | 14:51 WIB

suarasurabaya.net| Lebih dari 50 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Selasa (30/10/2018) gelar Shalat Ghaib di halaman sekolah dan di sejumlah ruang kelas ditujukan bagi korban serta keluarga korban kecelakaan pesawat terbang Lion Air JT-610.

Dipimpin satu diantara siswa kelas IX, Hildan Ilham Samudera kegiatan yang diharapkan dapat memicu empati kepada sesama yang sedang mengalami musibah, bukan merupakan kegiatan pertama di lingkungan SMP Muhammadiyah 2 Jl. Genteng, Surabaya.

"Ini bukan kegiatan pertama. Beberapa kali kami bersama siswa menggelar kegiatan serupa untuk memanjatkan doa bagi sesama yang sedang mengalami musibah. Dan ini juga bagian dari ajakan kepada siswa untuk belajar berempati pada sesama," ujar Abdul Jamaluddin Wakasek Kesiswaaan SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Usai menggelar Shalat Ghaib, para siswa kemudian memanjatkan doa kepada korban kecelakaan pesawat terbang Lion Air JT-610, agar mendapat tempat yang layak, juga kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu mendapat kekuatan.

Beberapa siswa membentangkan poster sebagai bentuk solidaritas dan empati. Beberapa siswi membawa rangkaian pita merah serta replika pesawat dari kertas dalam ukuran kecil.

Hildan Ilham Samudera siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Surabaya menyampaikan bahwa melalui kegiatan seperti ini, dirinya berharap ikut memberikan bantuan kepada korban dan keluarga kecelekaan Lion Air JT-610.

"Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat, sekecil apapun kepada korban dan keluarga korban kecelakaan Lion Air JT-610. Semoga apa yang kami lakukan ini berguna," pungkas Hildan.(tok/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top