suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Lion Air JT610 Jatuh

Posko Krisis Center di Bandara Depati Amir Roboh Tertiup Angin
Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 01 November 2018 | 15:18 WIB

suarasurabaya.net| Posko Krisis Center di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung roboh diterjang angin kencang, Kamis (1/11/2018). Sehingga, sempat menimbulkan kepanikan petugas yang bersiaga menyambut kedatangan jenazah korban pesawat Lion Air JT 610.

Dilansir Antara, sekitar pukul 10.30 WIB, Posko Krisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang juga menjadi Posko DVI Ante Mortem Polda, Basarnas, BPBD dan Tagana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terangkat dan tumbang ditiup angin kencang.

Kejadian angin kencang yang merobohkan posko Basarnas tersebut sempat membuat kepanikan awak media massa lokal dan nasional yang sedang melakukan peliputan persiapan penyambutan jenazah korban Lion Air JT 610 yang istirahat di dalam tenda tersebut. Orang-orang berlarian menyelamatkan diri dari runtuhan tenda berukuran jumbo tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban luka-luka, akibat robohnya tenda ini," kata Aswin Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kepulauan Babel, saat bersiaga di Posko Krisis Center Depati Amir Pangkalpinang.

Selain itu, tumbangnya tenda posko ini juga tidak menimbulkan kerusakan terhadap kamera peralatan media massa yang ada di dalam tenda tersebut.

"Kita akan mendirikan lagi tenda yang lebih kuat, agar tidak lagi tumbang ditiup angin kencang," katanya.

Ia mengatakan, Posko Crisis Center dibuka selama 24 jam. Posko ini menjadi posko utama pendataan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) pagi.

"Kami bersiaga 24 jam untuk melayani keluarga korban dan sekaligus mempersiapkan kedatangan jenazah korban pesawat naas ini," katanya. (ant/ang)

SS TODAY LAINNYA

top