suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Suara Surabaya Economic Forum 2019

Kaum Mudanya Paling Peduli Sedunia, Social Entrepreneurship Berkembang Pesat di Indonesia
Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 05 Desember 2018 | 17:30 WIB

suarasurabaya.net| International Youth Foundation and Hilton yang membuat Global Youth Wellbeing Index pada tahun 2017 menyebut, Indonesia adalah negara dengan warga yang paling suka memberi dan menolong di dunia.

Akhyari Hananto Sociopreneur ketika berbicara di Suara Surabaya Economic Forum (SSEF) 2019 pada Rabu (5/12/2018) sore mengatakan, hal tersebut menjadi alasan tumbuh suburnya bisnis Social Entrepreneurship di Indonesia

Akhayari menyebut, social entrepreneurship menjadi satu lanskap ekonomi baru yang mendapat momentum berkat "DNA" asli indonesia tersebut. Generasi muda menjadi generasi yang paling peduli di Indonesia. Berbeda dengan generasi sebelumnya, mereka peduli dengan persoalan penyempitan lahan, kekurangan air bersih dan pangan layak, ketersediaan energi, otomasi mesin dan komputerisasi, dan tantangan lingkungan seperti pencemaran, kepunahan hewan langka, penggundulan hutan, sampah, dan lain sebagainya.

Masalah-masalah inilah yang ditangkap oleh para socio preneur dengan menghasilkan terobosoan-terobosan yang biasanya berbasis teknologi.

"Maka revolusi industri 4.0 yang menjadi solusi. Di Indonesia, ekonomi digital kita sangat cepat berkembang. Jumlah pengguna internet yang sebagian besar anak muda, juga sangat besar," katanya. (bas/dim/tin)

SS TODAY LAINNYA

top