suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Jalan Raya Gubeng Ambles

Basarnas: Tanah Amblesan Jalan Raya Gubeng Masih Labil
Laporan Denza Perdana | Rabu, 19 Desember 2018 | 03:14 WIB

suarasurabaya.net| Tim Basarnas masih melakukan pemantauan di lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng, Selasa (18/12/2018). Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan aman tidak kondisi tanah untuk melakukan pencarian korban.

Al Amrad Kasi Operasional Basarnas Surabaya di lokasi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemantauan tim yang turun untuk melakukan pemantauan.

"Kami masih menunggu hasilnya. Jadi begitu ada kesimpulan kondisi sudah aman kami akan melakukan pencarian korban," ujarnya kepada wartawan.

Pemantauan itu perlu dilakukan, kata Amrad, karena Basarnas menilai bahwa tanah di lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng masih labil.

"Betul, tanahnya memang masih labil. Kami masih melakukan pemantauan ini untuk memastikan apakah sudah aman untuk melakukan pencarian korban," katanya.

Sebelumnya, Irjen Polisi Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, pihaknya saat ini fokus untuk penyelamatan korban, bila memang ada.

Selain itu, dia sudah meminta agar lokasi amblesnya jalan ini ditutup sementara supaya masyarakat tidak sembarangan mengakses ke lokasi tersebut selama proses penyelidikan.

"Terutama warga di bangunan yang berdekatan, termasuk Toko Elizabeth yang lokasinya pas di amblesan. Kami juga meminta warga agar tidak mendekat ke lokasi, karena menurut Pemkot, tanahnya masih goyang," katanya.

Subuh ini polisi akan mulai memasang rambu-rambu dilarang melintas. Untuk wilayah yang memang sangat dilarang ada aktivitas warga, polisi akan memasang police line.(den/edy)



SS TODAY LAINNYA

top