suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Kasus Hukum Gubeng Ambles

Kasus Amblesnya Raya Gubeng, Inisial F Jadi Misteri
Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 23 Januari 2019 | 20:00 WIB

suarasurabaya.net| Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim telah menetapkan 6 orang tersangka dalam kasus amblesnya Jl Raya Gubeng, Surabaya. Namun, dari enam orang itu tidak ada orang berinisial F yang sebelumnya disampaikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim. F disebut-sebut sebagai calon tersangka pada temuan awal penyidikan kasus ini 31 Desember 2018 lalu.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Dirreskrimsus Polda Jatim menjelaskan, bahwa F memang inisial nama yang muncul kali pertama saat kasus ini naik dari penyelidikan ke penyidikan.

"F tertuang dalam dokumen perencanaan. Pertama kami dapatkan, pasca peningkatan penyelidikan ke penyidikan. Dokumen pertama yang kami dapatkan dari pihak perusahaan bidang perencanaan," ujarnya dikonfirmasi wartawan di Mapolda Jatim, Rabu (23/1/2019).

Yusep sekali lagi menegaskan bahwa status F masih sebagai saksi. Karena masih butuh pendalaman hubungan antara F dan EF di dokumen perencanaan proyek.

"Statusnya masih saksi. Di dokumen perencanana ada nama F, nanti masih kami kroscek dengan EF, itu ada di dokumen," katanya.

Yusep mengatakan, bahwa F memang sempat dilontarkan oleh Kapolda Jatim sebagai salah seorang calon tersangka, karena kemungkinan masih ada tersangka lain.

"Kapolda dulu itu menyampaikan F masih calon tersangka. Karena ada kemungkinan perkembangan tersangka lainnya lebih dari 12 orang," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (31/12/2018), Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, rencana penetapan tersangka kepada F ini sudah sesuai dengan bukti yang ditemukan di lapangan dan dokumen-dokumen yang ada. Meski demikian, kala itu pihaknya masih memerlukan beberapa pemeriksaan kepada saksi kunci untuk menguatkannya. (bid/dwi/rst)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Terjawab, Misteri Inisial F yang Sempat Muncul di Awal Penyidikan Amblesnya Raya Gubeng
  • SS TODAY LAINNYA

    top