suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Revitalisasi Kota Tua Surabaya Utara

Pemkot Surabaya Beri Opsi Pewarnaan Pada Pemilik Bangunan di Jalan Karet dan Kembang Jepun
Laporan Agung Hari Baskoro | Selasa, 29 Januari 2019 | 16:10 WIB

suarasurabaya.net| Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya menggelar sosialisasi pewarnaan bangunan di kawasan Kota Tua, Surabaya di Kantor Radar Surabaya pada Selasa (29/1/2019) siang.

Pemkot Surabaya memberikan sosialisasi pada pemilik bangunan di Jalan Karet dan sebelumnya pada Senin (28/1/2019), sosialisasi terlebih dahulu diberikan pada pemilik bangunan di Jalan Kembang Jepun.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispudpar) Surabaya mengatakan, masing-masing pemilik bangunan diberikan empat opsi Mock Up.

"Tapi bukan berarti hanya itu, kalau misalnya ada gedung yang punya company color sendiri, kita bisa bicarakan. Bisa dipadukan, dan berdiskusi dengan pabrikan cat yang bersangkutan," kata Antiek ketika ditemui di gedung Radar Surabaya pada Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan, pemilik bangunan bisa menentukan warna yang diinginkan langsung ketika sosialisasi digelar maupun menentukan warna yang diinginkan di kemudian hari. Ia hanya menegaskan, pengecatan akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu (2-3 Februari 2019) ini.

"Semuanya sudah harus masuk. Kita juga harus mengorder cat ke pabrik cat," ujarnya.

ia juga menegaskan, pengecatan yang dilakukan pemkot hanya tahap awal dari upaya revitalisasi kota tua, kedepannya, akan banyak yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, mulai dari mempersiapkan infrastruktur lain, mengembangkan kebudayaan, kuliner, hingga oleh-oleh khas kota tua. (bas/dwi)

SS TODAY LAINNYA

top