suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Banjir Melanda Jawa Timur

BPBD Mulai Bergerak Tangani Banjir Nganjuk-Madiun
Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 06 Maret 2019 | 09:24 WIB

suarasurabaya.net| Tim BPBD Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Madiun mulai menangani banjir bandang yang menimpa beberapa wilayah di dua Kabupaten itu, Rabu (6/3/2019).

Yanuar Rachmadi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim mengatakan, sejak pagi tadi tim BPBD sudah menangani di lokasi bencana. Bahkan, Bupati Madiun dan BPBD Jatim sudah bergerak ke lokasi.

"Kami semua bersama Bupati, Polres dan BPBD sudah menyebar ke lokasi," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Yanuar mengatakan, tim BPBD juga mengerahkan 5 perahu karet untuk mengirimkan logistik ke wilayah tersampak.

"Ada 5 perahu ksret sementara kami pakai, dua perahu karet dari kami, 1 dari Ponorogo, dan dua perahu dari kota Madiun. Sementara itu," katanya.

Yanuar belum bisa memetakan mana daerah terdampak di Kabupaten Madiun. Namun untuk di daerah Naganjuk, lokasi terdampak bencana cukup luas.

Berikut ini sebagian kawasan terdampak banjir bandang di Nganjuk:

1.Luapan sungai di Desa Bulu Tawing Kecamatan Berbek, RT 01 RW 01 dengan TMA, mencapai 10 - 40 cm menggenangi jalan desa dan pemukiman warga.

2. Luapan sungai Pacarkulon Desa Sonopatik Berbek menggenangi jalan Desa dan pemukiman warga ketonggian 30-100 cm

3. Tanggul jebol sungai Kuncir Dusun Jarakan Kelurahan Ganung Kecamatan Nganjuk, menggenangi jalan raya penghubung kecamatan Nganjuk-Sukomoro serta pemukiman warga dengan ketinggian banjir 30-80 cm

4. Luapan sungai Grojogan menggenangi TK Pertiwi Girirejo. TMA 50-80 cm Polindes Girirejo. TMA 20-50 cm Desa Girirejo Kecamatan Bagor.

5. Tanggul jebol Sungai Bodor di Dusun Bumisari Desa Banaran Kecamatan Pace menggenangi pemukiman warga dan jalan raya penghubung kecamatan dengan TMA 40 - 60 cm

6. Banjir di dusun Dungbang, desa Ngudikan,kecamatan Wilangan dengan ketinggian air 40-50 cm, diperkirakan air masuk ke rumah warga sekitar 70 rumah

7. Desa Gandu Kecamatan Bagor, ketinggian air mencapai 50 cm sudah masuk rumah

8. Desa Sekarputih Kecamatan Bagor, ketinggian air 100 cm sudah masuk rumah warga

9. Desa Bagorkulon dan Sawunggaling, ketinggian air 70-100 cm. Air menggenangi jalan kampung dan masuk sebagian rumah warga. (bid/tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Tiga Kecamatan di Madiun Terendam Banjir Hingga Dua Meter
  • SS TODAY LAINNYA

    top