suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Aksi Frontal di Surabaya

Driver Ojol Off, Puluhan Penumpang Terlantar di Halte Gudang Garam
Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 19 Maret 2019 | 08:14 WIB

suarasurabaya.net| Puluhan penumpang ojek online terlantar di sekitar Halte Gudang Garam Sidoarjo, Selasa (19/3/2019) pagi. Ini imbas dari para driver online yang akan menggelar aksi pagi ini di beberapa titik Surabaya.

Eko satu diantara penumpang ojol mengaku dirinya susah mendapatkan driver karena aplikasinya tidak bisa menangkap driver.

"Muter-muter terus mbak dari tadi. Ini saya mau ke Rungkut. Tadi Gojek susah gak dapat-dapat, terus saya ganti Grab dapat pertamanya tapi setelah itu lama sekali orangnya ndak respon," kata Eko pada suarasurabaya.net.

Senada dengan Eko, Riska juga mengaku susah mendapatkan driver hampir 30 menit. "Saya dengar katanya ada demo hari ini, lah ini saya mau pesen ojek gak dapat-dapat. Saya mau naik lyn saja mbak, soalnya sudah telat masuk kerja," ujar dia.

Hasna seorang mahasiswa juga mengalami hal yang sama. Berbeda dengan hari biasanya, saat ini dirinya mengaku kesulitan mendapatkan driver. "Saya dari jam setengah 7 pagi mbak, sampai jam 7 lebih ini belum dapat juga.Padahal biasanya cepet langsung dapat," katanya.

"Mengganggu kalo demo seperti ini, bikin resah juga karena kan jam-jam orang ngantor," terang Yuli, penumpang dari Mojokerto yang sering menggunakan jasa ojol. Dia mengatakan juga sudah hampir 1 jam menunggu ojol.

Sementara penumpang-penumpang Ojol lainnya masih bertahan di halte untuk terus mencoba memesan ojek dengan aplikasinya.

Tak sedikit juga para driver yang ditemui di lokasi menawari penumpang untuk memesan ojek secara offline. Namun para penumpang keberatan karena harus membayar dengan harga yang lebih tinggi dari yang tertera di aplikasi.

Pantauan suarasurabaya.net, para driver ojek online sudah terlihat berkumpul di sepanjang jalan dekat Cito dan sepanjang jalan Ahmad Yani Surabaya. Mereka memakai atribut lengkap dan menunggu teman-teman driver online lain untuk berkumpul menuju lokasi aksi. (dwi/rst)

SS TODAY LAINNYA

top