suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Final Piala Presiden 2019

Persebaya Bertemu Arema di Final Piala Presiden 2019
Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 06 April 2019 | 21:07 WIB

suarasurabaya.net| Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Presiden 2019 usai menumbangkan Madura United 3-2 di leg kedua Semifinal di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019). Tim Bajul Ijo akan berhadapan dengan Arema FC di partai Final.

Green Force melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-2. Persebaya menang 1-0 saat bermain di kandang dan menang 3-2 saat bertamu ke Madura United.

Madura United tampil agresif sejak menit awal pertandingan, dengan mengandalkan pergerakan David Laly, Zah Rahan, dan Andik Vermansah di lini depan. Pergerakan ketiganya berhasil membuat pemain belakang Persebaya kedodoran.

Penetrasi serangan Madura United mulai mereda memasuki pertengahan babak pertama. Penyerang tim tamu, Manu Dzhalilov menjadi sosok yang paling berbahaya.

Bahkan, ia mendapatkan satu peluang emas untuk membobol gawang tuan rumah. Sayang, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Muhammad Ridho. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United makin gencar melakukan tekanan untuk mengejar. Gol yang ditunggu-tunggu datang setelah Aleksandar Rakic membobol gawang Miswar usai menerima umpan silang Beto Goncalves pada menit ke-54.

Namun, keunggulan itu tidak berhasil dipertahankan tuan rumah. Berawal dari sepak pojok, bek Persebaya Otavio Dutra membobol gawang Muhammad Ridho sekaligus membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-69, Madura United kembali unggul di laga ini. Tembakan jarak dekat Beto membobol gawang Persebaya lewat tendangan terarah dari sudut sempit. Skor 2-1 membuat tuan rumah hanya butuh satu gol tambahan untuk melapangkan jalan ke final.

Namun, harapan Madura United itu harus dikubur dalam-dalam saat laga memasuki menit ke-82. Umpan terukur Dzhalilov mengarah ke Irfan Jaya yang menyodorkan bola dengan sundulan ke Amido Balde. Dari jarak dekat, penyerang impor Persebaya itu membobol gawang Ridho dan membuat skor menjadi 2-2.

Di masa injury time babak kedua, Persebaya malah berhasil unggul 3-2 atas Madura United. Berawal dari serangan balik cepat, Dutra memberikan umpan kepada Hansamu Yama Pranata yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Madura United.

Susunan Pemain

Madura United: Muhamad Ridho; Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Alfath Faathier; Andik Vermansah, Zulfiandi, Zah Rahan, David Laly; Aleksandar Rakic, Beto Goncalves

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Novan Setya; Misbakus Solikhin, Muhammad Hidayat, Damian Lizio; Manu Dzhalilov, Amido Balde, Osvaldo Haay. (cnn/bid)

SS TODAY LAINNYA

top