suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Final Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019

Laga Persebaya vs Arema, Suporter Diimbau Bersepeda Motor Menuju GBT
Laporan Agustina Suminar | Senin, 08 April 2019 | 18:40 WIB

suarasurabaya.net| Menjelang pertandingan final leg 1 Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya lawan Arema FC Malang, Selasa (9/4/2019) besok, polisi mengimbau suporter yang akan menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, menggunakan sepeda motor.

Imbauan ini untuk mencegah adanya kepadatan dan ketidakcukupan kantong-kantong parkir kendaraan roda 4 di sekitar lokasi. Begitu juga dengan arus kepadatan dari pengendara lain mengingat Selasa besok masih tergolong hari kerja.

"Kita mengimbau para suporter besok yang mengarah ke Stadion GBT, menggunakan sepeda motor, kecuali tamu VIP, itupun kita minta mereka (tamu VIP, red) datang lebih awal ke lokasi supaya tidak terjebak kepadatan," kata AKP Tirto Kanit Dikyasa Lantas Polrestabes Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (8/4/2019).


Rute jalur keluar dari Stadion Gelora Bung Tomo. Grafis: Satlantas Polrestabes Surabaya

Tidak hanya roda empat, para suporter yang membawa sepeda motor pun juga diimbau untuk datang lebih awal untuk mengantisipasi kepadatan penonton di satu waktu. Faktor cuaca juga menjadi pertimbangan karena jika terjadi hujan, maka lahan parkir akan berkurang.

Untuk itu, pihaknya akan memberlakukan 'penyaringan' kendaraan roda empat yang akan menuju ke GBT di 3 titik lokasi, yakni di makam Romokalisari, Pergudangan Bumi Maspion dan simpang 3 Jalan Singapura.

"Roda 4 yang mengarah ke GBT akan kita filter, yang non VIP tentunya akan kita kembalikan baik dari makam (Romokalisari, red) maupun di keluaran Maspion, dan di simpang Singapura, jadi parkirnya terpaksa akan lebih jauh," tambah AKP Tirto.

Sedangkan untuk pengendara lain khususnya pengendara mobil yang akan melewati kawasan Stadion GBT, disarankan untuk lewat jalan tol untuk menghindari kepadatan.

Menurut AKP Tirto, personel akan perketat kesiapsiagaan terlebih saat bubaran karena puluhan ribu orang akan memadati jalanan secara bersamaan.

"Pas berangkat kan suporter mengalir, yang rawan yang kembalinya, bubaran kan langsung geruduk, tentu satu-satunya jalan ya lewat selatan, atau lewat Romokalisari atau lewat Branjangan," ujarnya.

Perlu diketahui, pertandingan final Piala Presiden yang akan mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema Malang akan diselenggerakan dua leg, dengan mempertimbangkan agregat gol.

Final leg pertama akan diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa besok, pukul 15.30 WIB. Sedangkan final leg kedua akan diselenggarakan pada Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang.(tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Aremania Komitmen Ciptakan Suasana Kondusif di Final Piala Presiden 2019
  • Piala Presiden 2019
    Benahi Stadion GBT, Risma: Semoga Persebaya Juara
  • Piala Presiden 2019
    Milo: Persebaya Berbahaya, Tapi Arema Akan Menikmati Pertandingan Leg Pertama
  • Final Piala Presiden 2019 di GBT Surabaya
    Polda Jatim Kerahkan 3.500 Personel, Suporter Berulah akan Ditindak Tegas
  • Piala Presiden 2019
    Setelah Kalahkan Los Galacticos Indonesia, Motivasi Persebaya Berlipat untuk Tumbangkan Arema
  • Polres Gresik Imbau Pengendara Lewat Tol Kebomas Saat Bubaran Suporter
  • SS TODAY LAINNYA

    top