suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Final Piala Presiden 2019

4.000 Personil Polisi Telah Bersiap Untuk Amankan Pertandingan di GBT
Laporan Agustina Suminar | Selasa, 09 April 2019 | 13:16 WIB

suarasurabaya.net| Sebanyak 4.000 personil polisi dari Polrestabes Surabaya telah bersiap di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, untuk mengamankan pertandingan Persebaya melawan Arema FC, Selasa (9/4/2019) siang. Bahkan, VIP gate telah dibuka sejak pukul 12.00 WIB siang ini.

"VIP gate sudah dibuka sejak pukul 12.00 WIB dan memang pagar betis petugas juga sudah diterjunkan," kata Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Ia mengaku pihaknya telah menerjunkan personil yang sudah menduduki posisinya masing-masing sejak siang tadi.

Situasi di stadion saat ini pun terpantau semakin padat dan ramai oleh suporter. Ia juga menegaskan bahwa suporter yang tidak memiliki tiket tidak ada yang nekat masuk ke dalam stadion.

"Semakin siang semakin terjadi kepadatan, motor ramai sekali, kendaraan padat. Penyekatan sudah kami lakukan, tidak ada yang berada di area di sekitar GBT yang tidak memiliki tiket," tambahnya.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim juga menambahkan bahwa pihaknya juga menyediakan 1.000 personil cadangan dari Brimob dan Sabhara yang telah bersiap di Polda Jatim untuk antisipasi jika memerlukan pengamanan lebih.

Untuk itu, polisi mengimbau agar kendaraan yang turun ke Romokalisari sebaiknya beralih ke Kebomas karena bonek sudah mulai memadati Stadion GBT(tin)

SS TODAY LAINNYA

top