suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Final Piala Presiden 2019

Bonek Berbondong-bondong ke Gelora Bung Tomo
Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 09 April 2019 | 15:37 WIB

suarasurabaya.net| Para suporter Persebaya Surabaya atau Bonek berbondong-bondong menyaksikan pertandingan Final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (9/4/2019). Dari pantauan suarasurabaya.net sejak pukul 13.00 WIB, para suporter sudah memadati kawasan stadion.

Bahkan, beberapa ruas jalan atau akses menuju stadion juga sempat padat. Mereka datang serempak mengenakan kaos hijau dan atribut khas Persebaya. Banyaknya penonton yang berdatangan juga membuat kantong parkir roda empat terpantau penuh.

Petugas sebelumnya, juga menyarankan agar penonton menggunakan roda dua saja. Sebab, kantong parkir untuk roda empat sangat terbatas.

Para petugas dari kepolisian dan TNI, juga tampak berjaga secara berlapis. Tidak hanya di pintu masuk atau pos stadion, mereka juga berjaga di kawasan halaman stadion. Ini untuk mengantisipasi penonton yang tidak bertiket tapi nekat untuk masuk.

Petugas juga menutup portal di pos penjagaan. Sebab kantong parkir di kawasan GBT sudah penuh. Baik untuk roda empat dan roda dua.

"Saudara-saudara yang punya tiket silahkan masuk. Tapi yang tidak punya tiket silahkan kembali. Kalau nekat, kami akan paksa keluar," kata salah satu petugas yang mengingatkan suporter di pos penjagaan.

"Bonek sekarang bonek yang modern ya jadi tidak susah diatur. Harus tertib dan cerdas," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Final Piala Presiden 2019 akan mempertemukan dua klub asal Jawa Timur, yaitu Persebaya Surabaya dan Arema FC Malang. Kedua tim ini dikenal mempunyai rivalitas yang kuat di belantara sepak bola Indonesia.

Animo masyarakat terkait pertandingan ini cukup besar. Ini terbukti dari 30 menit sebelum pertandingan dimulai, penonton masih terus berdatangan. (ang/iss/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top