suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Final Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019

Meski Presiden Batal Hadiri Final, Pengamanan Tetap Maksimal
Laporan Denza Perdana | Jumat, 12 April 2019 | 16:01 WIB

suarasurabaya.net| AKBP Yade Setiawan Ujung Kapolres Malang membenarkan, Joko Widodo Presiden sudah dipastikan tidak hadir di leg penentuan Final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

"Ya, tidak ada (tidak hadir). Nanti akan diwakili Menteri Koordinator PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani Soekarnoputri, red)," ujarnya kepada suarasurabaya.net saat penyiagaan pasukan gabungan.

Meski presiden batal hadir, Yade menegaskan, pengamanan tidak akan dikurangi. Standar pengamanan maksimal akan tetap diterapkan untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Arema FC vs Persebaya.

Sebanyak 4.280 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan, baik di sekitar lokasi stadion maupun di perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang untuk melakukan penyekatan terhadap suporter Persebaya yang masuk ke Malang.

Petugas memeriksa para suporter Arema FC sejak di pintu masuk ke stadion untuk memastikan mereka tidak membawa flare, senjata tajam, maupun barang-barang lain yang dilarang ada selama jalannya pertandingan.

Perlu diketahui, di laga leg kedua Final Piala Presiden 2019 ini akan menentukan siapa yang menjadi juara turnamen ini. Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 di Stadion GBT Surabaya.

Laga leg kedua ini akan diramaikan sejumlah artis. Salah satu di antaranya Dewi Persik Penyanyi Dangdut, dan sejumlah nama artis lainnya. Mereka akan tampil menggoyang stadion saat seremonial sebelum kick off pukul 20.00 WIB.(den/iss/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top