suarasurabaya.net

MK Akan Putuskan Gugatan Prabowo-Sandi 28 Juni 2019
Laporan Muchlis Fadjarudin | Jumat, 24 Mei 2019 | 19:56 WIB

suarasurabaya.net| Hashim Djojohadikusumo penanggungjawab gugatan Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) menyampaikan bahwa gugatan dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 akan diserahkan kepada MK malam ini antara pukul 20.30 sampai 22.00 WIB.

"Apabila diantara bapak ibu mau hadir ke acara penyerahan dokumen dan gugatan, kami persilahkan nanti kita bisa ketemu di gedung Mahkamah Konsitusi di jalan Merdeka Barat," ujar Hashim dalam konferensi pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Hashim menjelaskan kalau ketua tim lawyer atau tim hukum gugatan ke MK adalah Bambang Widjojanto mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Perlu saya sampaikan juga bahwa ketua Tim Lawyer atau Tim hukum adalah Doktor Bambang Widjoyanto yang saya kira bukan asing lagi bagi kita semua. Beliau adalah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi," jelasnya.

Hashim meyakini kalau Bambang Widjojanto mengetahui persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konsitusi

"Beliau dibantu Tim yang cukup berpengalaman. Nanti nama-namanya bisa kita beritahukan di gedung Mahkamah Konsitusi, tapi timnya cukup berpengalaman dan cukup cakap dalam bidang hukum," tegasnya.

Yang lain,kata Hashim, Tim yang sudah disusun nanti semuanya dibawah pimpinan dari Bambang Widjoyanto.

Hashim mengaku kalau sejauh ini sudah mempunyai jadwal sementara dari MK yang keputusan gugatan ini akan diagendakan 28 Juni 2019.

"Kita sudah dapat jadwal sementara dari Mahkamah Konsitusi. Kami diberitakan bahwa keputusan dari Mahkamah Konsitusi nanti akan diputuskan 28 Juni yang akan datang, kurang lebih satu bulan dari sekarang," pungkas Hashim.(faz/tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Prabowo-Sandi Resmi Ajukan Gugatan ke MK
  • SS TODAY LAINNYA

    top