suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Truk Tangki Meledak di Surabaya

Polisi: Korban Ledakan Tangki adalah Karyawan PT Surya Mitra Tirta Kencana
Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 29 April 2019 | 13:15 WIB

suarasurabaya.net| Ledakan terjadi di Jalan Nambangan Gang Langsep, Kelurahan Kedinding Lor Surabaya, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (29/4/2019). Akibat ledakan ini, satu orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka-luka, dan beberapa rumah rusak.

Iptu Endri Kanit Reskrim Polsek Kenjeran mengatakan, ledakan ini bermula saat dua orang sedang melakukan perbaikan atau mengelas tangki 20.000 liter bekas minyak goreng milik PT Surya Mitra Tirta Kencana. Lokasinya, berdampingan dengan pemukiman warga.

Saat melakukan perbaikan itulah, kata dia, diduga terjadi penguapan di dalam tangki yang menyebabkan ledakan itu. Satu orang karyawan terlempar sekitar 30 meter dari lokasi kejadian hingga jatuh mengenai salah satu rumah warga. Korban atas nama Arif Agung Nugroho, meninggal dunia di lokasi.

Sedangkan rekannya atas nama Abu, mengalami luka-luka. Kedua korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dr Soetomo. Terutama korban atas nama Abu, saat ini tengah menjalani perawatan intensif.

"Korban adalah dua karyawan yang saat itu sedang memperbaiki tangki bekas minyak goreng atau mengelas tangki itu. Tapi tangki itu sudah dibersihkan kok sebelumnya. Kemungkinan ada penguapan di dalamnya karena panas, sehingga membuat ledakan iku terjadi. Untuk data korban masih dilengkapi oleh pihak kepolisian," kata Endri saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, setidaknya ada empat rumah yang terdampak akibat ledakan ini. Kondisi rumah mengalami kerusakan cukup parah, terutama di bagian depan. Rata-rata kaca rumah depan pecah, dan asbes jebol.

Untuk kondisi penghuni rumah, mereka masih mengalami trauma. Saat kejadian, mereka berada di dalam rumah dan selamat dari peristiwa itu.

Nunuk (50) salah satu warga yang rumahnya terdampak mengaku masih trauma akibat kejadian. Sebab ledakan itu sangat keras, tapi sama sekali tidak terlihat adanya api. Suara keras ledakan itu membuat dia bersama keluarganya keluar rumah karena takut.

Saat keluar, dia sudah mendapati kaca rumahnya bagian depan pecah. Selain itu, asbes rumah jebol dan di bawahnya ia melihat satu orang tergeletak dengan kondisi meninggal dunia.

"Saya lihat orang itu sudah luka berat mbak. Saya takut itu keluarga saya, terus saya cek ternyata bukan. Dia sudah meninggal dunia, tubuhnya sudah tidak karuan. Alhamdulillah saya selamat, karena kita semua ada di dalam rumah bagian belakang," kata dia. (ang/rst)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Tim Labfor Dilibatkan Untuk Memastikan Penyebab Ledakan Tangki di Nambangan
  • Perusahaan Ganti Rugi Rumah Terdampak, Polisi: Ledakan Tangki Tetap Diproses Hukum
  • Polisi Periksa Saksi-Saksi Terkait Ledakan Tangki
  • Polisi Masih Belum Bisa Pastikan Penyebab Ledakan Truk Tangki di Nambangan
  • SS TODAY LAINNYA

    top