suarasurabaya.net

Ribuan Massa Buruh Mulai Berdatangan di Grahadi
Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 01 Mei 2019 | 11:47 WIB

suarasurabaya.net| Ribuan massa buruh mulai berdatangan di depan Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya, Rabu (1/5/2019). Tampak sebagian buruh dari berbagai daerah juga sudah telah tiba untuk menggelar aksi Hari Buruh Internasional 2019 (May Day).

Diantara ribuan buruh di depan Gedung Negara Grahadi ini, juga ada aksi dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya yang ikut berbaur dengan massa aksi. Mereka menyuarakan "Jurnalis Juga Buruh".

Sementara itu, Kombes Pol Frans Barung Mengera Kabid Humas Polda Jatim di lokasi mengatakan, pengamanan dilakukan 2.500 personel yang dibagi di beberapa titik. Untuk di kawasan Grahadi dan di Kantor Gubenur Jatim ada 1000 personel siap mengamankan jalannya aksi May Day 2019.

Pantauan suarasurabaya.net sekarang ini, untuk putar balik depan tunjungan plaza menuju Gubernur Suryo mulai padat dan nantinya akan dilakukan penutupan kalau terjadi penumpukan kendaraan.

Saat ini pengendara masih bisa melintasi depan gedung Negara Grahadi dengan satu lajur kanan.

Sementara massa buruh terus berdatangan di sini. Sebab, nantinya Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim akan menemui massa buruh di depan Gedung Negara Grahadi sebentar kemudian bergeser menemui aksi Buruh yang di Jl Pahlawan depan Kantor Gubernur. (bid/dwi)

SS TODAY LAINNYA

top