suarasurabaya.net


Hari Buruh 2019

Massa Serba Hitam Dibubarkan Polisi
Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 01 Mei 2019 | 12:48 WIB

suarasurabaya.net| Sekelompok massa terpaksa ada yang dibubarkan oleh polisi saat aksi May Day 2019 di depan Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo Surabaya, Rabu (1/5/2019).

Mereka terpaksa dibubarkan karena dianggap oleh aparat tidak termasuk barisan massa yang menggelar aksi hari buruh. Selain itu puluhan massa yang berbaju serba hitam ini juga tidak mau melepas penutup wajah.

"Kalian ini dari mana, kok pakai penutup wajah. Ayo dibuka," kata Kompol Moh Fathoni Kasat Binmas Polrestabes Surabaya melalui pengeras suara.

Fathoni juga mencoba mengimbau agar massa bubar dengan tertib, karena massa ini tidak mengantongi izin. "Ayo bubar baik-baik, kalian ini jangan cuma ikut-ikutan, kalian ini dari mana," katanya.

Mendapat peringatan itu, massa tak begitu saja membubarkan diri. Mereka lalu menggelar aksi duduk dan diam tak menjawab. Lalu, kepolisian membubarkan paksa mereka.

Dalam proses pembubaran paksa itu, sempat terjadi sedikit kericuhan saat tiba-tiba ada seorang yang juga berpakaian serba hitam, berteriak melarang awak media mengambil gambar.

Sampai berita ini diturunkan, massa ini sebenarnya berasal dari organisasi apa, belum bisa terkonfirmasi. (bid/iss)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Alasan Kelompok Mahasiswa Tampil Serba Hitam dan Bermasker Saat Aksi May Day
  • Dua Mahasiswa Berbaju Hitam yang Diamankan Polisi Saat May Day, Dibebaskan
  • SS TODAY LAINNYA

    top