suarasurabaya.net


Hari Buruh 2019

Massa Buruh di Grahadi Bubar, Jalan Gubernur Suryo Kembali Lancar
Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 01 Mei 2019 | 13:20 WIB

suarasurabaya.net| Ribuan buruh yang menggelar aksi May Day 2019 di depan Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo, Surabaya membubarkan diri usai ditemui Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Rabu (1/5/2019).

Berbaju serba putih, Khofifah sempat memberikan sambutan dari tengah-tengah massa menggunakan pengeras suara yang dimiliki buruh. Khofifah mengatakan, akan berkomitmen merealisasikan program pro rakyat termasuk memikirkan kesejahteraan buruh. Di antaranya dengan membantu pendidikan anak-anak para buruh di Jatim.

Menurut Khofifah pemerintah Provinsi Jatim mulai menjalankan program pendidikan bagi warga kurang mampu agar bisa masuk ke SMA/SMK Negeri di Jatim.

"Mulai bulan Juli, kami merealisasikannya. Bagi warga tidak mampu, pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan disabilitas akan mendapat fasilitas bersekolah SMA/SMK dengan gratis," kata Khofifah.

Sementara itu, ribuan buruh yang menggelar aksi mulai bergeser dari depan Grahadi sekitar pukul 13.15 WIB. Sekarang ini lalu lintas di Jl Gubernur Suryo kembali normal. (bid/iss/rst)

SS TODAY LAINNYA

top